17 May 2024

Atlet Terkaya: Cristiano Ronaldo, Mbappe Posisi Ke-6

Cristiano Ronaldo masih atlet terkaya di dunia (REUTERS/Stringer)

Cristiano Ronaldo masih jadi atlet terkaya di dunia. Di nomor dua bukan lagi Lionel Messi, tapi pegolf Spanyol John Rahm.

Dikutip dari Forbes, Ronaldo mendapatkan total 260 juta dolar AS atau Rp 4,1 triliun sejak kepindahannya ke Al Nassr. Ini merupakan pendapatan tertinggi yang bisa didapat pesepakbola sepanjang sejarah.

Ronaldo mendapat 200 juta dolar AS dari Al Nassr, sementara sisa 60 juta dolar AS didapat dari kerjasama sponsor memanfaatkan total 629 juta pengikut di Instagram.

Dengan keinginan Ronaldo untuk terus berkarier di usia kepala empat tahun depan, dipastikan pundi-pundinya akan bertambah. Di posisi kedua yang mengejutkan adanya nama pegolf top dunia John Rahm.

Dua kali juara The Masters itu itu bisa melesat ke posisi kedua setelah kepindahannya yang kontroversial ke LIV Golf, asosiasi golf baru asal Arab Saudi yang menaungi beberapa kompetisi. LIV Golf boleh dibilang jadi rival PGA.

John Rahm mendapat kontrak sekitar 218 juta dolar AS, tidak sebesar yang diberitakan sebelumnya mencapai 300 juta dolar AS.

Di posisi ketiga ada Lionel Messi bermain di Inter Miami dengan pemasukan sekitar 135 juta dolar AS. Rinciannya 65 juta dolar AS merupakan kontrak di Inter Miami, sementara dari luar lapangan lebih besar yakni 70 juta dolar AS berkat kontrak dengan Adidas dan Apple.

Pebasket LA Lakers LeBron James di posisi keempat dengam 128,2 juta dolar AS disusul di tempat kelima ada koleganya di NBA, Giannis Antetokounmpo yang menerima 111 juta dolar AS sebagai pemain Milwaukee Bucks.

Kylian Mbappe yang akan meninggalkan Paris Saint-Germain turun ke posisi keenam dengan 110 juta dolar AS. Pemain Al Hilal Neymar di posisi ketujuh dengan pendapatan 108 juta dolar AS, meski lagi absen lama karena cedera ACL.

Karim Benzema yang pindah ke Al Ittihad di posisi kedelapan dengan 106 juta dolar AS, disusul guard Golden State Warriors Steph Curry dengan 102 juta dolar AS.

Terakhir di posisi 10 besar ada atlet NFL Lamar Jackson yang bermain di Baltimore Ravens dengan 100,5 juta dolar AS.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Cristiano Ronaldo Masih Atlet Terkaya di Dunia"