13 May 2024

Bundesliga: Bochum Kalah dari Bayer Leverkusen 0-5

Bayer Leverkusen sikat VFL Bochum 5-0 di pekan ke-33 Liga Jerman (REUTERS/Leon Kuegeler)

Bayer Leverkusen belum mau lepas gas menjelang Bundesliga 2023/2024 berakhir. Melawat ke kandang Bochum, Die Werkself menang telak 5-0.

Pada pertandingan pekan ke-33 di Vonovia Ruhrstadion, Senin (13/5/2024) dini hari WIB, Leverkusen tidak menurunkan beberapa pemain intinya. Bahkan Florian Wirtz absen di laga ini.

Menurunkan Patrick Schick dan Victor Boniface di depan, Leverkusen kesulitan membongkar pertahanan Bochum. Bahkan ketika tuan rumah harus bermain 10 orang setelah Felix Passlack melanggar Nathan Tella pada menit ke-14.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-41 saat Schick yang dikawal ketat pemain Bochum masih bisa melepaskan sepakan first time di muka gawang, setelah mendapat umpan silang Arthur.

Empat menit setelahnya Leverkusen menggandakan skor lewat penalti Boniface. Pelanggaran ini diberikan kepada Leverkusen setelah Nathan Tella dijatuhkan di kotak terlarang.

Unggul 2-0 di babak pertama tak bikin Leverkusen puas. Mereka terus menggempur Bochum hingga akhirnya mendapat gol ketiga yang dicetak Amine Adli pada menit ke-76.

Korner Jonas Hofmann mengarah ke tiang jauh dan disambut tandukan Adli ke gawang Bochum. Keunggulan Leverkusen bertambah pada menit ke-86 lewat Josip Stasinic.

Stasinic mengecoh satu pemain usai masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatang ke pojok gawang Bochum kawalan Manuel Riemann untuk bikin skor 4-0.

Kemenangan 5-0 dipastikan gol Alejandro Grimaldo pada masa injury time dari sebuah serangan balik. Stasinic kini giliran jadi pengumpan lewat akselerasi di sisi kanan pertahanan dan begitu berhadapan dengan kiper, bola dioper ke Grimaldo yang mudah saja mencetak gol.

Tambahan tiga poin membuat Leverkusen kini punya 87 poin, unggul 15 poin dari Bayern Munich di posisi kedua. Bochum di posisi ke-14 dengan 33 poin, cuma unggul tiga angka dari Union Berlin di urutan ke-17.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bochum Vs Leverkusen: Die Werkself Menang 5-0"