17 May 2024

Ederson Absen Bela Man City di Pekan Terakhir Akibat Retak Tulang Mata

Foto: AP/Jon Super

Ederson absen membela Manchester City di pekan terakhir Liga Inggris. Kiper asal Brasil itu mengalami retak tulang mata.

Ederson dipastikan akan melewatkan laga terakhir Manchester City, yang juga penentuan gelar juara, di Premier League musim ini. Man City akan mejamu West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (19/5/2024) malam WIB.

Kiper 30 tahun itu mengalami retak pada tulang mata (eye socket), usai berbenturan dengan bek Tottenham Hotspur Cristian Romero pada laga terakhir. Ederson ditarik pada menit ke-69 pada laga tersebut dan digantikan Stefan Ortega.

Keputusan itu yang sempat memicu reaksi emosional dari Ederson ketika berjalan menuju bangku cadangan. Sementara Ortega menjawab kepercayaan dengan melakukan sejumlah penyelamatan kunci, termasuk mencegah Son Heung-min menyamakan kedudukan dalam situasi satu lawan satu.

Man City butuh kemenangan atas West Ham untuk menyegel gelar juara musim ini. Hasil imbang akan berisiko membuat persaingan ditentukan lewat selisih gol jika Arsenal menang atas Everton di partai lain.

Man City dan Arsenal saat ini cuma terpisahkan dua poin, sementara berbeda tipis dalam selisih gol (Arsenal +61, Man City +60). Buat Man City, tiga poin atas West Ham akan membawa mereka ke rekor tim pertama yang menjuarai Premier League empat musim beruntun.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Retak Tulang Mata, Ederson Absen Bela Man City di Pekan Terakhir"