27 May 2024

LaLiga: Sevilla Vs Barcelona, Los Cules Menang 2-1

Hasil Sevilla vs Barcelona. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)

Barcelona menutup Liga Spanyol 2023/2024 dengan kemenangan. Los Cules menang 2-1 saat bertandang ke markas Sevilla.

Jornada pamungkas LaLiga musim ini mempertemukan Sevilla vs Barcelona. Duel berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Senin (27/5/2024) dini hari WIB.

Laga ini sekaligus jadi perpisahan Xavi Hernandez dengan Barcelona. Pelatih 44 tahun itu dipastikan tak lagi membesut Blaugrana setelah kena PHK dari klub jelang menghadapi Sevilla.

Barcelona unggul lebih dulu ketika laga memasuki menit ke-15. Robert Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor.

Lewandowski menyambut umpan lambung Joao Cancelo dengan sepakan akrobatik di depan gawang. Barcelona memimpin 1-0.

Sevilla menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Youssef En-Nesyri lepas dari jebakan offside dan melepaskan bola sepakan rendah melewati celah kaki Marc-Andre ter Stegen hingga masuk ke gawang. Skor 1-1 jadi hasil akhir babak pertama.

Barcelona kembali memimpin di babak kedua, tepatnya pada menit ke-59. Kali ini Fermin Lopez yang menggetarkan jala Sevilla.

Lopez meluncurkan bola tembakan rendah dari luar kotak penalti yang gagal digapai kiper Sevilla, Orjan Nyland. Barcelona unggul 2-1.

Sevilla berusaha mengejar ketertinggalan. Bola tandukan Lucas Ocampos di dekat tiang gawang dapat diblok Ter Stegen.

Tim tuan rumah gagal mencetak gol penyeimbang hingga pluit panjang berbunyi. Skor 2-1 untuk Barcelona jadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini memastikan Barcelona finis sebagai runner-up klasemen Liga Spanyol 2023/2024 dengan 85 poin. Blaugrana tertinggal 10 angka dari Real Madrid yang keluar sebagai kampiun.


Susunan Pemain

Sevilla: Orjan Nyland; Loic Bade (Nemanja Gudelj 79'), Sergio Ramos, Kike Salas (Marcao 46'); Juanlu Sanchez, Boubakary Soumare, Lucien Agoume (Manu Bueno 79'), Adria Pedrosa; Lucas Ocampos, Dodi Lukebakio (Mariano Diaz 79'); Youssef En-Nesyri (Alejo Veliz 90').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo (Hector Garcia 83'), Inigo Martinez, Pau Cubarsi, Jules Kounde; Ilkay Guendogan, Andreas Christensen (Oriol Romeu 46'), Pedri; Fermin Lopez (Vitor Roque 75'), Robert Lewandowski (Ferran Torres 62'), Lamine Yamal (Joao Felix 62').


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sevilla Vs Barcelona: Los Cules Tutup Musim dengan Kemenangan 2-1"