15 May 2024

Mungkinkah Tuchel Melatih Lagi di Liga Inggris?

Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs

Thomas Tuchel kabarnya buka pintu untuk melatih lagi di Liga Inggris. Tapi sejauh ini, Tuchel belum dapat panggilan dan mengaku dirinya tidak buru-buru.

Thomas Tuchel akan berpisah dengan Bayern Munich di akhir musim ini. Tuchel gagal bawa Die Roten jadi kampiun Bundesliga, tersingkir dari DFB Pokal, dan kandas di Liga Champions.

Thomas Tuchel dikabarkan mau kembali melatih di Liga Inggris. Di sana, Tuchel pernah sukses bawa Chelsea jadi juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub pada 2021-2022.

Manchester United dirumorkan mau merekrutnya untuk gantikan Erik ten Hag. Namun sejauh ini, sepertinya belum ada tawaran resmi yang datang ke meja Tuchel.

Dilansir dari Tribuna, Thomas Tuchel akhirnya buka suara. Pria berusia 50 tahun itu justru mengaku, enggan buru-buru kembali ke Inggris!

"Saya belum tahu, yang pasti saya akan memikirkannya matang-matang," tegasnya.

"Semuanya sudah jelas sejak Februari (meninggalkan Bayern Munich-red). Saya tidak akan buru-buru, belum ada diskusi dengan klub lain," tutupnya.

Thomas Tuchel memulai karier sebagai pelatih pada tahun 2007 di FC Augsburg II. Kemudian petualangannya dilanjutkan ke Mainz, Borussia Dortmund, PSG, Chelsea, dan Bayern Munich.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Tuchel Beneran Jadi Balik ke Liga Inggris, nih?"