02 June 2024

Gianluigi Donnarumma Ditunjuk Sebagai Kapten Timnas Italia di Euro 2024

Foto: Getty Images/Claudio Villa

Gianluigi Donnarumma dipilih sebagai kapten timnas Italia untuk Euro 2024. Kiper Paris Saint-Germain itu merasa bangga mendapat tanggung jawab itu.

Pelatih Italia Luciano Spalletti memastikan bahwa Donnarumma akan memakai ban kapten di Euro 2024. Kapten sebelumnya, Ciro Immobile, tidak masuk ke skuad Italia untuk turnamen musim panas nanti.

Kiper berusia 25 tahun itu sudah berpengalaman menjadi kapten timnas Italia. Debutnya sebagai kapten Gli Azzurri dijalani pada Oktober 2021 dalam pertandingan melawan Belgia di UEFA Nations League.

"Ban kapten memberi saya tanggung jawab besar. Saya sangat bangga mengenakannya, ini seru dan sebuah keistimewaan," ujar Donnarumma kepada Sky Sports Italia.

"Saya mencoba jadi panutan, jadi diri sendiri. Saya punya banyak panutan seperti Chiellini, Bonucci, atau Buffon, jadi saya juga mengambil dari mereka."

"Ada banyak pemimpin di skuad ini, semua orang harus merasa seperti kapten dan harus jadi contoh untuk tim. Yang penting adalah punya tim yang unik dan kompak, ikatan yang penting sudah tercipta di antara kami."

"Saya berterima kasih kepadanya (Spalletti) atas kepercayaan yang selalu ia berikan, mendengarkan seorang pelatih dengan semua pengalaman ini sangat penting bagi saya. Kami punya segalanya untuk menjalani Piala Eropa yang hebat," katanya menambahkan.

Italia tergabung di Grup B Euro 2024. Mereka akan bersaing dengan Spanyol, Kroasia, dan Albania.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Donnarumma Bangga Jadi Kapten Italia di Euro 2024"