03 June 2024

Usai Absen Panjang, Courtois Main Sekali Langsung Bawa Real Madrid Juara

Foto: AP/Kin Cheung

Thibaut Courtois membuktikan diri bisa diandalkan di waktu krusial. Absen nyaris sepanjang musim, ia main sekali dan langsung antar Real Madrid juara!

Courtois tampil di Liga Champions untuk kali pertama di musim ini bersama Real Madrid, dalam laga final di Wembley, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB. Ia main melawan Borussia Dortmund karena Andriy Lunin sempat sakit dan dinilai tidak dalam kondisi fit.

Padahal Lunin adalah sosok penting yang membawa Madrid ke final dan menjuarai Liga Champions. Ia muncul sebagai andalan baru sejak Courtois cedera Cruciate Ligament.

Tapi punya dua kiper cemerlang menjadi berkah tersendiri buat Madrid. Nyatanya, Courtois langsung bisa diandalkan pada penampilan pertamanya di Liga Champions musim ini.

Ia membuat empat penyelamatan sepanjang laga, memastikan Madrid lolos dari tekanan Dortmund. Penyelamatan-penyelamatan itu yang memberikan Madrid fondasi untuk comeback dan bikin dua gol.

Dengan catatan itu, Courtois menjadi kiper Real Madrid pertama yang membukukan clean sheet dalam dua final Liga Champions. Musim ini, Courtois cuma lima kali bermain dan kelima-limanya bersih dari kebobolan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Courtois Cuma Sekali Main di Liga Champions, Langsung Juara"