05 July 2024

Beberapa Pemain Ini Tajam di Klub Tapi Sulit Bikin Gol di Euro 2024

Foto: AP/Matthias Schrader

Beberapa pemain mampu tampil tajam di klub, namun mejan di gelaran Euro 2024. Berikut deretan mereka yang sulit bikin gol di Jerman.

Euro 2024 sudah menjejak babak perempatfinal. Banyak bintang-bintang top bersaing menjadi yang terbaik di Eropa.

Sebelumnya, beberapa pemain sudah membuktikan dirinya bersama klub. Rentetan gol menjadi bukti ketajamannya sebelum ke Euro 2024.

Namun, performa 360 derajat terlihat selama turnamen antarnegara Benua Biru itu. Beberapa nama top seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, hingga Romelu Lukaku bak kehilangan ketajamannya.

Bukan hanya striker, beberapa pemain yang rajin bikin gol untuk klub musim lalu juga mejan di Euro 2024. Berikut 5 pemain yang kehilangan ketajamannya di Piala Eropa kali ini.

1. Romelu Lukaku

Striker Belgia, Romelu Lukaku. Foto: Photonews via Getty Images/Photonews

Romelu Lukaku tak membuat sebiji gol di Euro 2024. Penyerang Belgia itu tumpul di depan gawang lawan. Selain kerap membuang peluang emas, nasib apes menggelayutinya sebab tiga kali golnya sempat dianulir. Padahal bersama AS Roma musim lalu, pemain milik Chelsea itu bisa membuat 21 gol.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, striker Portugal. Foto: Anadolu via Getty Images/Anadolu

Sama seperti Lukaku, Ronaldo juga mejan di Portugal. Penyerang Al Nassr itu belum membuat satu gol pun di Euro 2024.

Portugal sendiri bisa menjejak sampai perempatfinal, namun Ronaldo tak andil bikin gol dalam empat laga yang sudah dilakoni Selecao das Quinas. Padahal bersama Al Nassr, pemilik 5 Ballon d'Or itu bisa mencetak 50 gol dalam semusim.

3. Florian Wirtz

Florian Wirtz Foto: AP/Antonio Calanni

Gelandang serang Jerman itu juga mandul di Euro 2024. Ia baru mencetak satu gol sejauh ini, meski menjadi sejarah dengan pemain termuda yang bikin gol untuk Jerman di Piala Eropa (21 tahun 42 hari).

Wirtz, yang mencetak 18 gol untuk Bayer Leverkusen musim lalu, sudah bermain empat kali di Euro 2024. Selalu menjadi starter di fase grup, dan dicadangkan di babak 16 besar saat mengalahkan Denmark.

4. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe juga mandul di Euro 2024. Foto: Andrzej Iwanczuk/NurPhoto via Getty Images

Kylian Mbappe juga baru membuat satu gol di Euro 2024, meski mampu membuat 44 gol untuk Paris Saint-Germain musim lalu. Kesulitannya bahkan membuat Prancis juga tumpul di lini depan.

Satu gol Mbappe menjadi satu-satunya gol Prancis di Euro 2024. Sisanya, Les Bleus mendapat gol dari bunuh diri lawan, yakni dua gol.

5. Jude Bellingham

Jude Bellingham Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen

Jude Bellingham juga disorot atas performanya di Euro 2024. Ketajamannya di Real Madrid tak terlihat bersama Timnas Inggris.

Pemain yang membuat 23 gol untuk Los Blancos itu kesulitan bikin gol di Piala Eropa 2024. Baru dua gol ia lesakkan bersama The Three Lions, meski dua-duanya krusial yakni membantu Inggris mengalahkan lawan-lawannya.

6. Robert Lewandowski

treu

Penyerang Polandia, Robert Lewandowski, juga melempem di Euro 2024. Ia baru membuat satu gol di Jerman.

Pemain yang bikin 26 gol untuk Barcelona sepanjang musim lalu itu tak bisa menjadi juru gedor mematikan di Euro 2024. Bahkan, Polandia juga menjadi tim pertama yang tersingkir dari turnamen.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Deretan Pemain Tajam di Klub, Mejan di Euro 2024"