05 July 2024

Kontrak Erik ten Hag di Manchester United Diperpanjang

Manchester United resmi memperpanjang kontrak Erik ten Hag. (Foto: REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

Berakhir sudah rumor seputar masa depan Erik ten Hag. Manchester United resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak Ten Hag sampai 2026.

Kontrak manajer asal Belanda itu sesungguhnya berakhir pada musim panas tahun depan. MU kemudian memutuskan untuk mengaktifkan opsi penambahan setahun di kontraknya.

"Saya sangat gembira bisa mencapai kesepatakan dengan klub untuk terus bekerja sama," kata Ten Hag di laman resmi klub. "Melihat dua tahun ke belakang, kami bisa berbangga dengan raihan dua trofi dan banyak contoh kemajuan dari sebelum saya bergabung."

"Bagaimanapun, kami juga harus jelas bahwa masih ada banyak kerja keras di depan untuk mencapai level yang diharapkan dari Manchester United, yang berarti bersaing untuk titel Liga Inggris dan Eropa."

Setelah ditunjuk sebagai manajer MU pada 2022, Erik ten Hag menandai musim debutnya dengan impresif. Ten Hag membawa Manchester United finis tiga besar Premier League dan memenangi Piala Liga, trofi pertama klub dalam enam tahun.

Namun, musim kedua Ten Hag berlangsung terjal. Setan Merah terjun bebas sehingga finis kedelapan di liga, dan langsung tersingkir di fase grup Liga Champions. Meski demikian, sukses memenangi Piala FA menghidupkan peluang MU bermain di Liga Europa 2024/25.

Hasil kurang sip itu membuat Ten Hag santer dikabarkan menuju pintu keluar Old Trafford. MU bahkan dikabarkan mendekati beberapa manajer top macam Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel. Akan tetapi, pada akhirnya MU melanjutkan kerja sama dengan Ten Hag.

Erik ten Hag akan mempersiapkan musim ketiganya di Manchester United dengan sejumlah laga uji coba, yang diawali dengan melawan Rosenborg. Laga kompetitif pertama MU ditandai dengan Derby Manchester menghadapi Manchester City di Community Shield, 10 Agustus.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "MU Resmi Perpanjang Kontrak Erik ten Hag"