23 August 2024

Kasus Mpox di Filipina Termasuk Varian yang Parah?

Mpox (Foto: Getty Images/JUN LI)

Menteri Kesehatan Filipina mengatakan pada hari Rabu bahwa kasus Mpox atau cacar monyet yang baru terdeteksi di negara Asia Tenggara Itu adalah varian clade II yang ringan dan bukan varian baru. sama diketahui, varian baru clade I Mpox yang merebak di Afrika diklaim lebih parah dibandingkan clade II.Mpox atau cacar monyet yang baru terdeteksi di negara Asia Tenggara Itu adalah varian clade II yang ringan dan bukan varian baru. Sebagaimana diketahui, varian baru clade I Mpox yang merebak di Afrika diklaim lebih parah dibandingkan clade II.

"Mpox yang kami temukan adalah varietas asli dan mungkin telah beredar di komunitas kami," kata Menteri Kesehatan Teodoro Herbosa kepada saluran berita ANC, dikutip Reuters.Mpox yang kami temukan adalah varietas asli dan mungkin telah beredar di komunitas kami," kata Menteri Kesehatan Teodoro Herbosa kepada saluran berita ANC, dikutip Reuters.

Sebelumnya Negara Asia Tenggara itu pada hari Senin mengumumkan kasus mpox pertamanya pada tahun ini. Filipina kini telah memiliki 10 kasus yang dikonfirmasi laboratorium sejak Juli 2022.mpox pertamanya pada tahun ini. Filipina kini telah memiliki 10 kasus yang dikonfirmasi laboratorium sejak Juli 2022.

Pasien merupakan seorang pria berusia 33 tahun yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. Kini ia sedang dalam pemulihan di rumah sakit.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) minggu lalu juga menyatakan Mpox sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat global untuk kedua kalinya dalam dua tahun, karena wabah di Republik Demokratik Kongo yang telah menyebar ke negara-negara tetangga.Mpox sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat global untuk kedua kalinya dalam dua tahun, karena wabah di Republik Demokratik Kongo yang telah menyebar ke negara-negara tetangga.

Penyakit ini disebabkan oleh virus Mpox, yang menyebabkan gejala mirip flu dan lesi berisi nanah. Penyakit ini biasanya ringan tetapi dapat mematikan. Anak-anak, ibu hamil, dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti pengidap HIV, semuanya berisiko lebih tinggi mengalami komplikasi.Mpox, yang menyebabkan gejala mirip flu dan lesi berisi nanah. Penyakit ini biasanya ringan tetapi dapat mematikan. Anak-anak, ibu hamil, dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, seperti pengidap HIV, semuanya berisiko lebih tinggi mengalami komplikasi.

























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Terungkap Jenis Kasus Baru Mpox di Filipina, Terkait Varian Parah?"