04 August 2024

Olimpiade Paris: Atlet Renang Slovakia Kolaps Setelah Berlaga

Perenang Slovakia Tamara Potocka pingsan di pinggir kolam saat Olimpiade Paris 2024. (Foto: REUTERS/Clodagh Kilcoyne)

Perenang Slovakia Tamara Potocka pingsan di tepi kolam renang setelah babak kualifikasi nomor gaya ganti perorangan 200 meter putri di Olimpiade Paris 2024, Jumat (2/8/2024).

Potocka pingsan tepat setelah keluar dari kolam renang di Paris La Defense Arena di Nanterre, Prancis, setelah finis di posisi ketujuh di babak ketiga. Menurut laporan Reuters, wanita 21 tahun itu mengalami asma dan timnya mengatakan atletnya itu tidak membawa inhaler.

Para petugas medis segera membantunya membawanya di tandu, dengan masker oksigen sekitar satu menit setelah pingsan. Sejauh ini, tidak diketahui apakah Potocka mendapatkan CPR atau tidak.

"Mereka telah mengeluarkan tandu, mereka telah memasang masker oksigen pada atlet tersebut, dan saya akan mengatakan ... ini terlihat sangat serius," kata seorang penyiar Olimpiade saat kejadian itu terjadi.

Dikutip dari New York Post, Potocka dibawa dengan tandu sambil memakai penyangga leher. Ia kembali tersadar saat berada di rumah sakit dan menjelaskan kondisinya pada dokter.

"(Potocka) harus dipantau selama beberapa jam lagi," kata dokter yang menanganinya.

Kejadian menakutkan itu akhirnya menunda dimulainya babak keempat. Menurut pesaing lainnya, kejadian itu sangat mengkhawatirkannya.

Akibat kejadian ini, Potocka gagal lolos dengan waktu finis 2:14.20,4,30 detik di belakang pemenang babak tersebut.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kronologi Atlet Renang Slovakia Kolaps Setelah Berlaga di Olimpiade Paris 2024"