29 August 2024

Romelu Lukaku Tiba di Italia untuk Gabung dengan Napoli

Romelu Lukaku. Foto: LightRocket via Getty Images/Marco Canoniero

Romelu Lukaku telah tiba di Italia untuk menuntaskan transfernya ke Napoli. Ia disambut dengan meriah oleh sejumlah suporter Partenopei.

Lukaku mendarat di Roma pada Rabu (28/8/2024) pagi waktu lokal untuk menjalani tes medis di ibu kota negeri pizza tersebut. Setibanya di Clinica Roma Villa Stuart, bomber asal Belgia itu langsung dikerubungi wartawan dan para fan yang antusias.

Sedikitnya dua orang sampai terjatuh akibat berdesakan untuk mengambil gambar Lukaku. Striker 31 tahun itu kemudian membantu mereka berdiri kembali sebelum masuk klinik.


Sehari sebelumnya The Athletic melaporkan bahwa Chelsea dan Napoli telah mencapai kesepakatan untuk Lukaku. Jurnalis Fabrizio Romano menulis The Blues akan menerima 30 juta Euro di luar bonus.

Lukaku direkrut Chelsea pada 2021 usai tampil menawan di Inter Milan, namun hanya bertahan semusim. Ia lalu dipinjamkan kembali ke Nerazzurri di musim berikutnya dan dilanjutkan dengan masa peminjaman bersama AS Roma pada musim lalu.

Napoli akan mengontrak Lukaku selama tiga tahun. Ia akan kembali bereuni dengan pelatih Antonio Conte. Keduanya berjasa membawa Inter memenangi Liga Italia 2020-21.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Lukaku Jalani Tes Medis untuk Gabung Napoli, Suporter Menggila"