04 September 2024

Pria India Telan Pisau Kecil dan Gunting Kuku, Penyebab Pasti Belum Diketahui

Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/gorodenkoff)

Di sebuah rumah sakit di Motihari, Bihar, India, sebuah operasi yang tidak biasa terjadi. Di dalam perut seorang pasien pria India berusia 22 tahun, ditemukan kunci, pemotong kuku, hingga pisau lipat.

Pria tersebut awalnya dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya setelah beberapa hari mengeluhkan sakit perut yang parah.

Ia kemudian menjalani pemindaian sinar X untuk mengetahui pemicu sakit perut parah yang dialami. Hasilnya, dokter menemukan adanya beberapa benda logam, seperti gantungan kunci, pisau kecil, hingga dua pemotong kuku.

Pria tersebut lantas langsung menjalani operasi untuk mengeluarkan benda-benda tersebut.

"Pemuda itu menjalani perawatan psikiatris. Hasil rontgen menunjukkan adanya benda logam di perutnya," kata tim dokter yang dipimpin oleh dr Amit Kumar, dikutip dari New York Post.

"Ketika kami bertanya kepada pemuda itu, dia mengatakan bahwa dia baru-baru ini mulai menelan benda-benda logam. Sekarang pemuda itu baik-baik saja, dan kondisinya membaik," kata dr Kumar.

Meskipun sifat operasinya terbilang rumit, pasien dilaporkan pulih dengan baik. Sampai saat ini penyebab pasti dari kondisi tersebut belum diketahui. Namun diduga pria tersebut mengidap pica atau kondisi kesehatan mental saat pengidapnya secara kompulsif menelan barang-barang yang bukan makanan.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Pria di India Telan Pisau Kecil hingga Gunting Kuku, Diduga Idap Kondisi Ini"