07 October 2024

Liga Italia: Juventus Vs Cagliari Tuntas 1-1

Juventus vs Cagliari selesai 1-1 (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus gagal menang saat menjamu Cagliari di lanjutan Serie A usai diimbangi 1-1. Sempat unggul lebih dulu, kemenangan Juventus buyar di menit-menit akhir.

Duel Juventus vs Cagliari di pekan ketujuh Serie A Liga Italia digelar di Allianz Stadium, Minggu (6/10/2024) malam WIB. Juventus unggul lebih dulu pada babak pertama lewat penalti Dusan Vlahovic.

Cagliari membalas di paruh kedua, juga lewat penalti. Razvan Marin sukses mengeksekusi penalti Cagliari setelah Douglas Luiz melakukan pelanggaran. Juventus lantas mengakhiri laga dengan 10 orang setelah Francisco Conceicao mendapat kartu merah.

Cuma dapat tambahan satu poin, Juventus kini mengumpulkan 13 poin di peringkat ketiga klasemen Liga Italia. Sementara Cagliari ada di peringkat ke-15 dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus mendapat penalti pada menit ke-14. Wasit sempat mengecek VAR sebelum menunjuk titik putih menyusul handball Luperto.

Dusan Vlahovic maju sebagai eksekutor. Vlahovic mengarahkan tendangannya ke pojok bawah gawang dan sukses membawa Juventus unggul 1-0.

Cagliari melakukan kesalahan di lini tengah dan Teun Koopmeiners langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun bola masih melambung di atas mistar.

Koopmeiners kembali menghadirkan ancaman untuk gawang Cagliari. Menerima bola dari Vlahovic, Koopmeiners kemudian melepaskan tembakan tapi ditepis oleh Scuffet.

Memasuki babak kedua, Juventus masih mendominasi. Conceicao menggiring bola di sisi kanan dan mengoper kepada Vlahovic. Namun Vlahovic gagal memaksimalkannya.

Juventus kembali mendapat peluang lewat Fagioli menyusul sebuah sepak pojok. Sepakannya masih melebar dari gawang Cagliari.

Conceicao mengecoh Obert sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Scuffet masih bisa mengantisipasinya.

Vlahovic lepas dari jebakan offside saat menerima umpan lambung. Dia kemudian melepaskan tembakan voli, tapi ditepis Scuffet.

Cagliari mengancam lewat tendangan bebas Marin. Namun Di Gregorio masih bisa mengamankan bola.

Juventus nyaris menjebol gawang Cagliari pada menit ke-78. Tembakan Douglas Luiz ditepis Scuffet dan bola muntah mengarah ke Vlahovic. Tapi Vlahovic gagal memaksimalkannya.

Cagliari mendapat penalti pada menit ke-86. Wasit sempat mengecek VAR untuk mengecek pelanggaran Douglas Luiz kepada Piccoli. Razvan Marin sukses menaklukkan Di Gregorio untuk membawa Cagliari menyamakan kedudukan.

Situasi makin buruk untuk Juventus setelah Conceicao mendapat kartu merah pada menit ke-89. Ia mendapat kartu kuning kedua karena dianggap diving.

Cagliari nyaris membalikkan keadaan di injury time. Tembakan Piccoli diblok dan Obert melanjutkan dengan melepaskan tembakan ke arah tiang dekat. Tapi bola membentur tiang gawang.

Susunan Pemain

Juventus: Di Gregorio; Savona (Danilo 70'), Kalulu, Gatti, Cambiaso; Locatelli (Douglas Luiz 62'), Thuram (McKennie 63'); Conceicao, Koopmeiners (Fagioli 46'), Mbangula (Kenan Yildiz 76'); Vlahovic

Cagliari: Scuffet; Zappa, Mina, Luperto, Obert; Makoumbou (Marin 65'), Adopo (Mutandwa 76'); Zortea (Deiola 76'), Viola (Gaetano 57'), Augello (Luvumbo 57'); Piccoli



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Juventus Vs Cagliari Selesai 1-1"