06 October 2024

Pasutri Ingin Hidup Hingga Usia 150, Ini yang Dilakukannya

Ilustrasi. (Foto: Getty Images/eclipse_images)

Pasangan suami istri dari Midwest, Amerika Serikat, terobsesi untuk hidup lebih lama dari siapapun orang di dunia. Mereka menjalani rutinitas agar bisa hidup sampai usia 150 tahun.

Kalya Barnes-Lentz (33), pemilik klinik kesehatan dan umur panjang LYV Wellness Space, telah berkomitmen kepada kesehatannya selama bertahun-tahun bahkan sebelum bertemu suaminya,Warren Lentz (36).

Sebelum menikah, Kayla meminta informasi terperinci tentang kesehatan Warren untuk memastikan mereka berdua akan menjadi pasangan yang cocok dan bisa hidup lebih dari satu abad.

Berbicara kepada The Independent, Kayla menekankan bahwa tidak seperti biohacker seperti Bryan Johnson yang ingin hidup selamanya, tujuannya adalah hidup selama mungkin.

CEO perusahaan kebugaran itu mengatakan bahwa pasangan itu mengikuti rutinitas harian yang ketat dengan harapan hidup sehat hingga usia 150. Untuk melakukannya, pasangan itu mengatur suasana hari dengan mengoptimalkan pikiran dan tubuh sejak pagi hari.

Rutinitas yang dilakukan

Warren bangun sebelum Kayla, tetapi mereka berdua memulai hari mereka dengan Terapi Medan Elektromagnetik Berdenyut, menggunakan perangkat tingkat klinis di rumah mereka.

Mereka melanjutkan aktivitas dengan berolahraga dan berjalan-jalan untuk menyerap sinar matahari segera setelah matahari terbit. Mereka kemudian duduk untuk sarapan organik buatan sendiri.

Pada sore hari, keduanya mencoba mendapatkan lebih banyak sinar matahari dan berendam di air dingin, jika Warren bekerja dari rumah. Mereka kemudian menggunakan Kamar Oksigen Hiperbarik dan NanoVi - perangkat yang diklaim dapat memperbaiki kerusakan sel sehari-hari.

Untuk makan malam, Kayla memasak makanan organik yang kemudian ia makan bersama Warren sekitar pukul 17.30. Pasangan itu berjalan-jalan di perbukitan lalu memulai rutinitas mereka untuk menenangkan diri.

"Di malam hari, kami makan malam organik lebih awal bersama. Saya memasak makanan kami di rumah, dan kami biasanya makan sekitar pukul 5:30 sore. Setelah makan malam, kami jalan-jalan lagi," tutur Kayla.

Kayla dan Warren melakukan sesi sauna dan menyalakan lampu merah di rumah saat matahari terbenam. Mereka tidur pukul 21.00 setiap malam.

Pasangan itu berharap rutinitas ketat mereka akan membantu mereka menyambut kelahiran anak pertama mereka segera.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Pasutri Terobsesi Hidup Sampai Usia 150, Ini yang Dilakukan Agar Panjang Umur"