13 May 2024

Cara Unik Dominic Solanke Merayakan Gol ke Gawang Brentford

Dominic Solanke dengan topeng Obito Uchiha. (Foto: dok. Bournemouth)

Striker Bournemouth, Dominic Solanke, merayakan golnya ke gawang Brentford dengan cara unik. Dia mengenakan topeng Tobi alias Obito Uchiha dari anime Naruto!

Bournemouth menjamu Brentford di Vitality Stadium pada pekan ke-37 Premier League, Sabtu (11/5/2024). Solanke tampil sebagai starter.

Solanke membuat publik Vitality Stadium bergemuruh di menit ke-28. Bola sepakannya dari umpan Antoine Semenyo meluncur masuk ke gawang Brentford.

Dominic Solanke merayakan gol dengan memakai topeng satu mata berwarna orange dengan motif spiral. Itu adalah topeng Tobi, karakter antagonis dari anime populer Naruto, sembari menunjukkan gestur jurus ninja dengan kedua tangannya.

Apes, gol Solanke ternyata dianulir setelah Video Assistant Referee menunjukkan pelanggaran handball yang dilakukan Semenyo dalam proses terjadinya gol. Skor pun tidak berubah 0-0 hingga turun minum.

Brentford memecah kebuntuan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-86, melalui Bryan Mbeumo. Bournemouth menyamakan kedudukan lewat gol Solanke tiga menit berselang.

Tak seperti di babak pertama, gol Solanke kali ini dinyatakan sah. Eks pemain Liverpool itu kembali 'menjelma' jadi Obito Uchiha dengan mengenakan topeng Tobi.

Brentford berhasil mencuri gol di injury time berkat gol Yoane Wissa. Tim tamu pun menuntaskan duel dengan kemenangan 2-1 atas Bournemouth.

Duel Bournemouth vs Brentford menjadi laga terakhir The Cherries bermain di kandang musim ini. Meski kalah, Solanke tetap berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung timnya sepanjang musim.


Solanke mengunggah ucapan terima kasihnya lewat unggahan foto selebrasi dirinya dengan topeng Tobi. Dia turut mencatumkan kata-kata 'kamui', jurus ninja Obito Uchiha untuk memindahkan objek ke dimensi lain.

"Vitality, terima kasih untuk dukungan kalian musim ini! Kamui," cuit Solanke di X dengan menyematkan emoji naruto, makanan berbahan dasar ikan yang biasa disajikan bersama ramen.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kamui! Selebrasi Obito Uchiha Dominic Solanke"