08 June 2024

Chelsea Tampaknya Ingin Lepas Gallagher di Bursa Transfer

Conor Gallagher sudah berada di Chelsea sejak akademi. Foto: PA Images via Getty Images/Bradley Collyer - PA Images

Chelsea tampak ingin segera melepas Conor Gallagher di bursa transfer musim panas. Sang pemain justru lebih tenang dalam menyikapi masa depan.

Kontrak Gallagher di Stamford Bridge tersisa setahun lagi dan hingga kini tak kunjung diperpanjang. The Blues wajib melepas gelandang 24 tahun itu di musim panas kali ini jika tak mau kehilangan dirinya secara cuma-cuma musim depan.

Sejauh ini, ia tampak seperti sosok tak tergantikan di lini tengah Chelsea. 50 penampilan pada musim lalu serta beberapa kali ditunjuk menjadi kapten menjadi bukti dirinya memiliki peran penting di dalam tim.

Namun Chelsea juga butuh uang agar tidak melanggar aturan peraturan profitabilitas dan keberlanjutan (PSR), yang di musim lalu membuat Nottingham Forest dan Everton terkena pemotongan poin.

Penjualan Gallagher, yang merupakan pemain jebolan akademi klub, akan memberikan keuntungan 100 persen dalam laporan keuangan. Atas dasar inilah ia masuk dalam pertimbangan untuk dilepas, terlebih peminat sang pemain juga banyak.

Tottenham Hotspur sudah memburu Gallagher sejak lama, dan kini muncul Aston Villa. Chelsea memasang harga 50 juta Pound untuk siapapun yang ingin merekrutnya.

The Guardian melaporkan Gallagher akan menggunakan waktu yang ada semaksimal mungkin untuk memikirkan tawaran yang masuk. Ia takkan diburu waktu terkait hal ini. Bahkan jika penawaran yang ada tak seusai harapan, ia siap bertahan hingga kontraknya habis.

Gallagher ingin mengontrol nasibnya sendiri dan juga masa depan kariernya. Ia tak mau dipaksa pindah ke klub lain yang ia nilai tak sesuai.

Chelsea dilaporkan akan memberi Gallagher waktu untuk berpikir. Hubungan kedua pihak terjalin baik, apalagi keluarga Gallagher juga merupakan suporter Chelsea. Namun opsi bertahan diyakini bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh The Blues.

Meski menjadi andalan di era Mauricio Pochettino, Gallagher disebut takkan cocok dalam gaya main berbasis penguasaan bola yang ditonjolkan Enzo Maresca, manajer baru Chelsea. Di sisi lain, manajer Villa Unai Emery menyukai permainannya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ingin Dilepas Chelsea, Gallagher Tak Buru-Buru Terima Tawaran Pergi"