08 June 2024

Legenda Brasil Sebut Vinicius Layak untuk Terima Ballon d'Or

Legenda Brasil, Ronaldo, menilai Vinicius Junior pantas meraih Ballon d'or (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Legenda Brasil, Ronaldo, menilai Vinicius Junior layak memenangi Ballon d'Or. Menurutnya, Vinicius krusial dalam kesuksesan Real Madrid.

Vinicius ikut mengantar Madrid memenangi LaLiga dan Liga Champions pada musim 2023/2024. Winger Brasil itu mencetak gol di final Liga Champions melawan Borussia Dortmund.

Sementara di LaLiga, Vinicius membukukan 15 gol dalam 26 kali penampilan. Secara keseluruhan, ia mengemas 24 gol dalam 39 pertandingan di semua kompetisi bersama Los Blancos.

Ronaldo menilai Vinicius sudah berkembang pesat. Menurutnya, Vinicius sudah pantas memenangi Ballon d'Or.

"Saya kira Vini sudah pantas mendapatkannya (Ballon d'Or). Dia menjalani Liga Champions yang spektakuler, LaLiga yang spektakuler, dan dia semakin berkembang," ujar Ronaldo seperti dilansir ESPN.

"Saya ingat saya yang mempresentasikannya ketika dia tiba di Real Madrid dan saya berteman baik dengannya. Saya banyak bicara dengan Vini soal sepakbola dan detail tertentu dan, melihat semua yang terjadi, dia menunjukkan perkembangan yang luar biasa."

"Saya kira waktunya sudah tiba. Dia luar biasa menentukan tahun ini untuk Real Madrid. Bagi saya, sekarang dia adalah pemain terbaik di dunia," kata Ronaldo soal Vinicius.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ronaldo: Vinicius Pantas Raih Ballon d'Or"