07 July 2024

Semifinal Copa America 2024: Argentina Vs Kanada, Uruguay Vs Kolombia

Momen Manuel Ugarte memastikan Uruguay ke semifinal Copa America 2024. (Foto: David Becker/AP)

Tuntas sudah babak perempatfinal Copa America 2024. Selanjutnya, ada laga Argentina vs Kanada dan Uruguay vs Kolombia di semifinal.

Laga Uruguay vs Brasil menutup rangkaian babak perempatfinal Copa America 2024 di Amerika Serikat. Bertanding di Allegiant Stadium, Las Vegas, Minggu (7/7/2024) pagi WIB, La Celeste menang adu penalti 4-2, usai berimbang 0-0 selama 90 menit.

Semifinal Euro 2024: Spanyol Vs Prancis, Belanda Vs Inggris

Foto: Mateusz Slodkowski/Getty Images

Semifinal Euro 2024 akan mempertemukan Spanyol vs Prancis, dan Belanda vs Inggris. Berikut jadwal pertandingannya.

Perempatfinal Euro 2024 sudah tuntas digelar pada Minggu (7/7/2024) dini hari WIB. Empat tim yakni Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda maju ke empat besar.

Berbagai Jus yang Bagus untuk Penderita Asam Lambung

Jus wortel adalah salah satu pilihan jus yang baik untuk orang dengan asam lambung. Foto: Getty Images/iStockphoto/AnnaPustynnikova

Penyakit asam lambung adalah kondisi ketika asam dari lambung berulang kali naik ke kembali ke esofagus (saluran yang menghubungkan tenggorokan dengan lambung). Kondisi ini dikenal juga dengan Gastroesophageal Reflux Disease (GERD).

Asam lambung yang berlebih sering menjadi masalah kesehatan yang mengganggu, karena menyebabkan rasa tidak nyaman seperti mual muntah, nyeri ulu hati, hingga perut kembung.

Mengikat Kepala Bisa Bantu Redakan Gejala Migrain? Ini Kata Pakar Kesehatan

Ilustrasi sakit kepala. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Tirachard)

Sakit kepala sebelah atau migrain merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh masyarakat. Terdapat banyak cara meredakan gejala migrain, salah satunya disebut-sebut dengan cara mengikat kepala. Benarkah demikian?

Ketua Pokja Nyeri Kepala Perhimpunan Dokter Spesialis Neurologi Indonesia (Perdosni) dr Devi Ariani Sudibyo, SpN, mengatakan sebenarnya tidak ada kaitan mengikat kepala dengan meredakan gejala migrain. Pada beberapa kasus, mengikat atau memberikan tegangan pada kepala yang kuat justru dapat memicu sakit kepala sebelah.

Hujan Sering Turun, Puncak Kemarau Sudah Lewat? Ini Kata BMKG

Sejumlah wilayah di RI mulai diguyur hujan lebat dalam beberapa waktu terakhir. (Foto: Rio Roma Dhoni)

Puncak musim kemarau di sebagian besar wilayah Indonesia terjadi di Juli hingga Agustus 2024. Namun, dalam rentang waktu tersebut, hujan masih terjadi di beberapa wilayah.

Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto membenarkan bahwa sebagian besar wilayah di Indonesia telah memasuki musim kemarau. Namun, menurutnya perlu diluruskan meski status masuk musim kemarau, bukan berarti hujan tidak akan turun sama sekali.

Kenali Ciri-ciri Kanker Pankreas, Diantaranya Nyeri Perut

Ilustrasi kanker pankreas. (Foto: Getty Images/Mohammed Haneefa Nizamudeen)

Kanker pankreas terjadi karena pertumbuhan sel yang tidak normal pada pankreas, salah satu organ vital dalam tubuh manusia.

Menurut World Cancer Research Fund International (WCRFI), kanker pankreas adalah kanker paling umum ke-12 di dunia. American Cancer Society juga memperkirakan ada sekitar 57.600 kasus baru pankreas dan 47.050 kematian akibat kanker pankreas pada 2020.

Waspadai Kanker Ovarium Bila Perut Bengkak Bagai Hamil 4-5 Bulan

Ilustrasi rumah sakit. (Foto: Getty Images/iStockphoto/gorodenkoff)

Seorang mahasiswa di Liverpool, Inggris, bernama Mia Robins (21) menceritakan kisahnya memiliki tumor seukuran 'melon' di ovariumnya. Awalnya, dokter sempat mengira itu hanyalah infeksi saluran kemih saja. Bagaimana kisahnya?

Robins menceritakan bahwa kejadian itu berawal ketika ia menyelesaikan tahun pertamanya di Universitas. Ia mengalami rasa nyeri yang luar biasa hingga harus merangkak ke kamar mandi.

Waspadai Risiko Penyakit Ini Saat Hujan di Tengah Kemarau

Ilustrasi hujan. (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Cuaca sedang tak menentu. Di tengah musim kemarau, hujan tetap dilaporkan pada banyak wilayah. Menurut Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto, hal itu memang normal terjadi meski masih berada di musim kemarau yang diprediksi baru melewati puncaknya, Agustus 2024.

Fenomena semacam ini menurut Kepala Biro Komunikasi Pelayanan Publik dr Siti Nadia Tarmizi juga rentan memicu peningkatan kasus sejumlah penyakit. Utamanya yang berkaitan dengan gangguan pernapasan. Bahkan, angka COVID-19 yang saat ini terpantau rendah, bisa meningkat bila banyak masyarakat tidak memiliki imunitas tubuh yang baik.

Tangan Sering Basah Karena Keringat Bukan Tanda dari Penyakit Jantung

Tangan selalu dingin pertanda sakit jantung? (Foto: Getty Images/iStockphoto/grynold)

Ada banyak pemahaman yang tidak tepat di masyarakat tentang penyakit jantung. Salah satunya mengaitkan kondisi tersebut dengan ciri-ciri telapak tangan sering terasa dingin dan mudah basah oleh keringat.

Konsultan kardiologi intervensi dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dr Vireza Pratama, SpJP, Subsp.IKKv(K), FIHA, FAsCC, FSCAI, memastikan pemahaman tersebut salah. Ciri-ciri penyakit jantung tidak bisa dilihat dari kondisi telapak tangan.

Sakit di Tumit Kaki Juga Termasuk Gejala Asam Urat?

Ilustrasi nyeri tumit kaki. Foto: Getty Images/Boy_Anupong

Rasa sakit atau nyeri di tumit kerap dialami banyak orang. Seringnya, hal tersebut membuat seseorang kesulitan berjalan. Kondisi ini sering dikaitkan dengan gejala asam urat.

Biasanya, asam urat ditandai dengan nyeri kaki, kemerahan, hingga pembengkakan. Namun, beberapa jenis asam urat dapat terlokalisasi di tumit, sehingga sulit dibedakan dengan plantar fasciitis.

Makan Cepat dan Lambat, Mana yang Lebih Sehat?

(Foto: Ilustrasi iStock)

Saat makan bersama rekan dekat, keluarga, atau seseorang yang baru dikenal, sulit untuk tidak memperhatikan waktu makan mereka dan membandingkannya dengan kebiasaan diri sendiri. Mendadak muncul pertanyaan mengapa orang lain makan dengan sangat cepat, atau sebaliknya sangat lambat.

Ada orang yang tampaknya menghabiskan sepiring nasi dengan suapan besar sehingga habis dalam hitungan menit. Di sisi lain, adapula mereka yang butuh waktu separuh hingga satu jam penuh untuk menyantap satu hidangan kecil.

Zielinski Diikat Kontrak Inter Milan 4 Tahun

Piotr Zielinski resmi jadi pemain Inter Milan (Inter via Getty Images/Mattia Pistoia - Inter)

Inter Milan baru saja merampungkan kepindahan gelandang Polandia Piotr Zielinski. Zielinski diikat kontrak empat tahun.

Kepastian itu diumumkan lewat situs resmi klub, Sabtu (6/7/2024) malam WIB. Zielinski diangkut setelah kontraknya bersama Napoli habis.

Rekor Baru N'Golo Kante: Pemain Tidak Pernah Kalah di 20 Laga Beruntun

Foto: AP/Darko Vojinovic

N'Golo Kante tidak tergantikan di Timnas Prancis selama Euro 2024. Teranyar, Kante bukukan rekor baru sebagai pemain yang nggak pernah kalah di 20 laga beruntun!

Prancis mampu singkirkan Portugal di perempatfinal Euro 2024 pada Sabtu (6/7) dini hari WIB. Setelah skor imbang 0-0, Tim Ayam Jantan menang 5-3 dalam adu penalti dan berhak melangkah ke semifinal yang selanjutnya akan hadapi Spanyol.

Euro 2024: Belanda Kalahkan Turki 2-1

Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance

Belanda ke semifinal Piala Eropa 2024 usai menang 2-1 atas Turki. Tim Oranye sempat tertinggal lebih dulu sebelum comeback untuk mengamankan kemenangan.

Belanda vs Turki pada laga perempatfinal Piala Eropa 2024 berlangsung di Olympiastadion, Minggu (7/7/2024) dini hari WIB. De Oranje tampil menekan di awal laga.

Euro 2024: Inggris Vs Swiss, Tiga Singa Maju ke Semifinal

Inggris menang adu penalti atas Swiss untuk melaju ke semifinal Euro 2024 (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Inggris berhasil melaju ke Semifinal Euro 2024. Ini setelah Tim Tiga Siga menyingkirkan Swiss lewat babak tos-tosan.

Sejak kickoff laga di Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7/2024) malam WIB, Inggris dan Swiss coba mengambil inisiatif serangan tapi tidak ada peluang bersih tercipta untuk kedua tim.

Bayi Lahir di Irak Ini Miliki 3 Penis

Ilustrasi bayi (Foto: iStock)

Seorang bayi yang lahir di Irak pada 2020 berhasil menarik perhatian para ahli medis karena kondisi tubuhnya yang tak biasa.

Bayi tersebut terlahir dengan tiga penis,menjadikannya sebagai kasus manusia pertama dengan tiga penis atau disebut triphallia.

AS Laporkan Pria Positif Flu Burung, Ini Kasus Flu Burung Ke-4

Foto: Getty Images/SyhinStas

Pejabat Kesehatan Colorado, AS, melaporkan seorang pria dewasa dinyatakan positif terkena flu burung setelah melaporkan gejala ringan, termasuk konjungtivitis, atau mata merah.

Pria tersebut adalah seorang karyawan di sebuah peternakan sapi perah yang pernah terpapar sapi yang terinfeksi dan pulih setelah pengobatan antiviral. Dikutip dari Reuters, ini adalah kasus flu burung pada manusia keempat yang dilaporkan di AS sejak flu burung terkonfirmasi pada sapi pada bulan Maret.

Konsumsi Jahe dan Kayu Manis Bisa Perkuat Imun Saat Cuaca Tidak Menentu

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Minuman yang terbuat dari campuran jahe dan kayu manis seringkali dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. Namun, manfaat minuman jahe dan kayu manis tidak hanya sebatas itu saja.

Jahe dan kayu manis mengandung beragam nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Misalnya, antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi virus hingga kerusakan sel akibat radikal bebas.

06 July 2024

Rusia Berencana Bangun Stasiun Luar Angkasa Sendiri di 2030

Ilustrasi ISS Foto: NASA

Rusia berencana membangun stasiun luar angkasanya sendiri pada tahun 2030. Menariknya pada tahun yang sama stasiun luar angkasa internasional (ISS) akan mulai berhenti beroperasi.

Yuri Borisov, kepala badan antariksa Rusia (Roscosmos) menyetujui jadwal ini bersama direktur dari 19 perusahaan yang terlibat dalam pembangunan stasiun luar angkasa baru. Setidaknya akan ada empat modul yang akan dibangun pada tahun 2030.

Copa America 2024: Kanada Jumpa Argentina di Semifinal

Kanada lolos ke semifinal Copa America 2024 usai singkirkan Venezuela (USA TODAY Sports via Reuters Con/Jerome Miron)

Kanada melaju ke semifinal Copa America 2024 untuk menantang juara bertahan Argentina. Ini didapat setelah The Reds mengalahkan Venezuela lewat adu penalti.

Pada pertandingan perempatfinal yang dihelat di AT&T Stadium, Sabtu (6/7/2024) pagi WIB, Kanada bermain agresif sejak menit awal untuk mencari gol secepatnya.

Ronaldo di Euro 2024 Gagal Bikin Gol dan Portugal Tersingkir

Foto: Annegret Hilse/REUTERS

Pahit getir dialami Cristiano Ronaldo di Euro 2024. CR7 gagal membuat gol hingga Portugal tersingkir.

Portugal tersingkir dari Euro 2024 usai dikalahkan Prancis. Di perempatfinal, Selecao das Quinas gagal dalam adu penalti.

Presiden LaLiga: Mbappe Bukan Jaminan Real Madrid akan Juara

Foto: UEFA via Getty Images/Alex Pantling - UEFA

Di atas kertas kedatangan Kylian Mbappe akan membuat Real Madrid kian superior. Namun, Presiden LaLiga Javier Tebas percaya, tak ada jaminan Madrid akan juara.

Pada musim lalu, Los Blancos merebut titel juara Liga Spanyol saat kompetisi masih menyisakan empat pertandingan. Madrid menyudahi dengan keunggulan 10 poin dari runner-up Barcelona.

Suka Sakit Kepala Kalau Belum Minum Kopi? Ini Kata Dokter

Ilustrasi pusing. (Foto: Getty Images/iStockphoto/David Gyung)

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang paling populer di dunia. Minum kopi oleh banyak orang dipercaya sebagai salah satu 'booster' energi untuk mengawali hari, tak heran minuman beraroma wangi dan kuat ini sering dikonsumsi pagi hari.

Pernahkan mengalami kepala pusing atau sakit di pagi hari ketika belum minum kopi? Ketua Pokja Nyeri Kepala Perhimpunan Dokter Spesialis Neurologi Indonesia (Perdosni) dr Devi Ariani Sudibyo, SpN menjelaskan bahwa hal itu memang mungkin terjadi pada orang yang terbiasa minum kopi.

Kapankah Seseorang Butuh Ring Jantung? Ini Kata Pakar

Ilustrasi kesehatan jantung (Foto: Getty Images/Nadzeya Haroshka)

Pemasangan ring jantung atau stent merupakan prosedur yang umum dilakukan pada pasien penyakit jantung koroner. Sebenarnya, kapan sih seseorang butuh pasang ring jantung?

Pada prinsipnya, ring atau stent pembuluh jantung merupakan alat yang di pasang pada pembuluh jantung yang tersumbat atau menyempit. Alat tersebut menyerupai selongsong kawat halus dengan ukuran sesuai dengan diameter pembuluh darah jantung. Umumnya dipasang pada kondisi Penyakit Jantung Koroner (PJK) atau Coronary Artery Disease (CAD).

Israel Mulai Waspadai Wabah Virus West Nile yang Semakin Meluas

Foto: Getty Images/Pornpak Khunatorn

Kementerian Kesehatan dan perlindungan lingkungan Israel melaporkan temuan nyamuk yang terinfeksi virus West Nile semakin meluas. Nyamuk itu tersebar di wilayah metropolitan Tel Aviv hingga kota resor Laut Merah Eilat.

Wilayah lainnya yang melaporkan temuan yang sama, yakni kota terdekat Herzliya, Petah Tikva, Kiryat Ono, desa-desa dekat kota pesisir Netanya, dan di Eilat serta Dewan Regional Hevel Eilot di Israel selatan.

Obat Migren Tidak Boleh Sering Dikonsumsi, Ini Dampaknya

Foto: thinkstock

Migrain atau sakit kepala sebelah merupakan masalah kesehatan yang pernah dialami oleh hampir semua orang. Untuk meredakan gejalanya, kebanyakan orang akan mengonsumsi obat-obatan analgesik atau pereda nyeri.

Namun, tahukah bahwa rupanya penggunaan obat anti nyeri ini maksimal hanya selama lima hari? Ternyata ini alasannya.

Mulai Banyak Anak Muda di Indonesia Pasang Ring Jantung, Inikah Penyebabnya?

Makin banyak yang pasang ring jantung di usia muda (Foto: thinkstock)

Dokter jantung mengungkap, pemasangan ring jantung atau stent kini mulai banyak dilakukan pada pasien usia muda. Pergeseran lifestyle disebut sebagai salah satu faktor pemicunya.

Konsultan kardiologi intervensi dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dr Vireza Pratama, SpJP, Subsp.IKKv(K), FIHA, FAsCC, FSCAI, mengatakan kasus serangan jantung yang berisiko fatal mulai banyak ditemukan di usia muda. Bahkan di usia 40 tahun ke bawah, kondisi tersebut kini sudah umum ditemukan.

Menkes Akan Gaji Dokter Rp 30 Juta Bila Mau Kerja di Daerah Terpencil

Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Andhika Prasetia)

Menteri Kesehatan RI (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyoroti masih kurangnya pemerataan dokter spesialis di Indonesia. Pemenuhan kebutuhan dokter spesialis di daerah terpencil, tertinggal, perbatasan, dan kepulauan (DTPK) akan menjadi salah satu fokus dari pemerintah agar masyarakat di daerah terpencil bisa mendapatkan akses kesehatan yang lebih mudah.

"Yang kita lakukan untuk pemerataan kita kirim beberapa dokter spesialis lulusan yang ada akan kita dorong, untuk mengatasi distribusi ya, ke DTPK yang masih kosong-kosong, dibayarin langsung oleh Kementerian Kesehatan," kata Menkes Budi dalam rapat kerja bersama DPR-RI Komisi IX, Rabu (4/7/2024).

BPOM Temukan Banyak Jajanan Pasar Pakai Bahan Tambahan yang Tidak Aman

Makanan yang mengandung bahan tidak aman (Foto: Suci Risanti Rahmadania/DetikHealth)

Plt Kepala Obat Pengawas dan Makanan (BPOM) RI Lucia Rizka Andalusia mengungkapkan pihaknya banyak menemukan jajanan pasar yang menggunakan bahan tambahan pangan tidak aman.

Ia menyebut makanan yang menggunakan bahan pangan tersebut banyak dikonsumsi oleh masyarakat, salah satunya penggunaan formalin di dalam makanan.

Rajin Olahraga Tapi Masih Kena Penyakit Jantung? Ini Kata Pakar

Foto ilustrasi: Gabin Vallet/Unsplash

Olahraga adalah aktivitas yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, membakar kalori, hingga mengurangi stres.

Selain itu, olahraga juga sangat bermanfaat untuk jantung. Spesialis bedah jantung dan pembuluh darah dr Rugun Maria Elizabeth Tobing, SpBTKV, mengatakan olahraga bisa membantu agar jantung bekerja lebih efisien.

Ikuti Aturan Nutri-Grade Singapura, Indonesia Akan Wajibkan 'Logo Lebih Sehat'

Plt Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) Lucia Rizka Andalusia (Foto: Suci Risanti Rahmadania/DetikHealth)

Pemerintah tengah mempersiapkan aturan lebih ketat soal kandungan gula, garam, dan lemak dalam pangan. Menurut Plt Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI) Lucia Rizka Andalusia, bukan tidak mungkin Indonesia ikut memiliki regulasi seperti label Nutri-Grade Singapura yang sempat viral beberapa waktu lalu.

NutriGrade merupakan pengelompokan minuman dengan menggunakan level abjad A sampai D berdasarkan kandungan gula dan lemak jenuh yang ada di dalamnya. Aturan ini terbukti cukup efektif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam opsi memilih pangan lebih sehat.

Jadi Pengganti Juergen Klopp, Slot Merasa Tidak Tertekan

Arne Slot tak tertekan jadi pengganti Juergen Klopp (Action Images via Reuters/Craig Brough)

Arne Slot tahu tidak mudah menjadi pengganti Juergen Klopp. Tapi, pria asal Belanda tersebut tidak terbebani sama sekali.

Liverpool berpisah dengan Klopp setelah hampir sembilan tahun bersama. Kepergian Klopp itu membuat fans dan pemain bersedih.

Mourinho Inginkan Ansu Fati, Barcelona Melepaskan?

Foto: REUTERS/TOBY MELVILLE

Jose Mourinho selaku pelatih Fenerbahce kabarnya mengincar Ansu Fati di bursa transfer musim panas ini. Barcelona kemungkinan besar akan melepasnya.

Ansu Fati masuk dalam daftar jualan Barcelona di musim panas ini. Sang sitriker muda tak juga capai performa terbaik setelah dihantam cedera lutut.

Euro 2024: Portugal Vs Prancis, Les Bleus Menang Adu Penalti

Foto: Lisi Niesner/REUTERS

Portugal vs Prancis tuntas di perempatfinal Euro 2024. Les Bleus melaju ke semifinal usai menang adu penalti 5-3, setelah berimbang 0-0 selama 120 menit.

Bertanding di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB, Portugal vs Prancis berjalan ketat. Kedua tim bertarung ketat di lapangan.

Euro 2024: Lewat Extra Time, Spanyol Kalahkan Jerman 2-1

Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein

Spanyol menang 2-1 atas Jerman lewat perpanjangan waktu. Mikel Merino jadi pahlawan kemenangan La Furia Roja berkat golnya di menit ke-119.

Spanyol vs Jerman pada laga perempatfinal Piala Eropa 2024 tersaji di MHPArena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam WIB. Duel berlangsung sengit di babak pertama.

Kisah Pria Lolos dari Maut Usai Kena Serangan Jantung

Ilustrasi (Foto: shutterstock)

Seorang pria di Hong Kong membagikan kisahnya yang selamat dari maut setelah mengalami serangan jantung. Kejadian ini terjadi pada April 2022 malam, saat Mathew Gomes mengalami rasa nyeri di dadanya secara tiba-tiba.

Saat itu ia menduga jika gejala tersebut merupakan tanda dari serangan jantung. Tak berpikir lama, ia langsung bergegas ke rumah sakit Ruttonjee Hong Kong untuk mendapatkan pertolongan medis.

Air Rebusan Serai Diyakini Bisa Turunkan Kadar Gula Darah, Benarkah?

Ilustrasi. (Foto: Getty Images/iStockphoto)

Serai merupakan salah satu bumbu dapur yang kerap digunakan untuk memberi aroma pada masakan. Namun di luar itu, tanaman ini juga punya beragam khasiat untuk kesehatan loh.

Serai, atau yang dalam bahasa Inggris disebut dengan lemongrass, adalah tanaman yang banyak tumbuh di wilayah Asia, termasuk Indonesia. Selain untuk menambah cita rasa makanan, air rebusan serai juga dipercaya dapat membantu mengatasi beragam penyakit, seperti gangguan pencernaan dan kolesterol tinggi.

Ini Dampaknya Bila Minum Teh Usai Konsumsi Obat

Ilustrasi minum teh. Foto: Getty Images/Jerome Tisne

Meskipun teh mengandung banyak senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan, namun minum teh bersamaan ataupun setelah minum obat tidak dianjurkan.

Salah satu alasannya adalah karena teh mengandung kafein dan tanin. Ketika berinteraksi dengan kandungan tertentu dalam obat-obatan, efeknya bisa memicu masalah bagi kesehatan.

05 July 2024

Ternyata Lukisan Gua Tertua Ditemukan di Indonesia

Foto: Griffith University

Tim penelitian kerja sama antara Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Griffith University dan Southern Cross University berhasil membuat suatu penemuan penting terkait lukisan gua di wilayah Sulawesi, Indonesia. Lukisan tersebut diperkirakan merupakan lukisan gua tertua yang pernah ditemukan hingga saat ini.

Lukisan cadas yang menggambarkan tiga figur menyerupai manusia sedang berinteraksi dengan seekor babi hutan tersebut terletak di gua kapur di Leang Karampuang, Maros-Pangkep, Sulawesi Selatan.

Jerman Siap Adu Penalti Saat Berhadapan Timnas Spanyol

Julian Nagelsmann mengungkap Jerman sudah bersiap adu penalti. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Pelatih Jerman, Julian Nagelsmann, menegaskan sudah bersiap untuk adu penalti saat melawan Timnas Spanyol di Euro 2024. Laga perempatfinal pesta bola Eropa berlangsung nanti malam.

Spanyol vs Jerman berlangsung di Stuttgart Arena, Jumat (5/7/2024). Laga itu akan kickoff pada pukul 23.00 WIB.

Inikah Penyebab Arsenal Gagal Juara Premier League?

Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse

Arsenal gagal juara Premier League musim lalu usai ditikung Manchester City. Mikel Arteta membeberkan hal yang jadi penyebabnya.

Arsenal sempat memimpin perburuan gelar juara Premier League 2023/2024. Namun, The Gunners pada akhirnya harus puas jadi runner-up di belakang Manchester City dengan selisih dua poin.

Copa America 2024: Menang Adu Penalti dengan Ekuador, Argentina Maju ke Semifinal

Foto: Getty Images/Omar Vega

Argentina melaju ke semifinal Copa America 2024. Albiceleste menang lewat adu penalti, meski Lionel Messi gagal dalam tugasnya.

Argentina vs Ekuador tersaji dalam babak perempatfinal berlangsung di NRG Stadium, Jumat (5/7/2024) pagi WIB. Pertandingan berjalan ketat di 10 menit awal.

Kapan Waktu Terbaik untuk Olahraga Malam? Ini Saran Pakar Kesehatan

Ilustrasi olahraga malam (Foto: shutterstock)

Tren olahraga di malam hari akhir-akhir ini kian meningkat peminatnya. Sebagian masyarakat memilih 'mencari keringat' di malam hari karena sejumlah alasan, salah satunya mereka tak memiliki waktu luang di pagi hingga sore hari karena aktivitas yang padat seperti bekerja.

Mereka yang memilih untuk berolahraga malam biasanya melakukan jenis olahraga ringan seperti jogging, berjalan, atau bersepeda. Namun, tak sedikit pula yang melakukan olahraga dengan intensitas berat seperti futsal, mini soccer, bahkan sepak bola.

Kisah RS di Inggris yang Kekurangan Perawat, Pasien Dibiarkan 'Mati Sendirian'

Ilustrasi Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

Banyak pasien di Inggris yang dibiarkan kesakitan dan meninggal sendirian di rumah sakit di tengah kekurangan staf perawat. Menurut laporan penelitian yang dilakukan oleh Royal College of Nursing (RCN), kekurangan tenaga kerja di rumah sakit dan layanan masyarakat begitu parah di Inggris, bahkan hanya sepertiga shift rumah sakit dan komunitas yang memiliki cukup perawat terdaftar.

Dampak kekurangan ini memicu sejumlah perawat harus merawat lusinan pasien sekaligus. Para ahli menyerukan adanya batasan keselamatan yang kritis pada jumlah pasien yang dapat menjadi tanggung jawab seorang perawat.

Agar Badan Tetap Sehat, Olahraga Ini Bisa Bantu Pembakaran Kalori dan Lemak

Ilustrasi. (Foto: Getty Images/Worawee Meepian)

Pernah bertanya-tanya bagaimana beberapa orang bisa dapat dengan mudah menjaga kebugaran, mengelola berat badan, dan tetap berenergi sepanjang hari? Semuanya dimulai di pagi hari.

Sebuah ulasan studi yang diterbitkan pada 2021 mengungkapkan aktivitas fisik di pagi hari, seperti berolahraga, dapat menjadi 'senjata rahasia' untuk memacu pembakaran kalori tubuh sepanjang hari.

Harga Obat di Indonesia Lebih Mahal 5 Kali Lipat, Tidak Heran Banyak Jastip

Foto: Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melayat ke rumah duka Tanri Abeng (Taufiq S/detikcom)

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin mengakui harga obat-obatan di Indonesia lebih mahal tiga hingga lima kali lipat dari Malaysia. Salah satu penyebabnya adalah inefisiensi perdagangan dan jual beli obat serta alat kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Menkes usai menghadiri rapat terbatas di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Awalnya Dikira Tidur, Ternyata Pria Ini Sudah Meninggal Setelah 30 Jam Main Game

Foto ilustrasi: Thinkstock

Seorang pria 29 tahun meninggal dunia di kafe video game di China. Namun, kematiannya tidak diketahui selama 30 jam.

Dikutip dari South China Morning Post, pria tersebut diketahui mengunjungi kafe di Wenzhou, Provinsi Zhejiang, China, pada 1 Juni untuk sesi permainan yang panjang.

Menkes: Perlu Waktu 10 Tahun untuk Penuhi Kebutuhan Dokter Spesialis

Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: detikhealth/ Devandra Abi Prasetyo)

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin kembali menyinggung minimnya jumlah dokter spesialis di Indonesia. Hal ini juga dilatarbelakangi distribusi dokter yang belum merata ke seluruh pelosok Indonesia, terutama daerah terpencil.

"Masalah kita adalah kekurangan jumlah, distribusi nggak sama. Ini saya lihat mesti diberesin. Tapi, banyak argumen yang 'pak kita jumlahnya cukup', tidak," beber Menkes dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (3/7/2024).

Minuman Apa Saja yang Dikonsumsi Warga Blue Zone Agar Umur Panjang?

Ilustrasi teh hijau. (Foto: shutterstock)

Memiliki tubuh yang sehat dan hidup panjang umur menjadi impian banyak orang. Salah satu cara orang-orang tertua di dunia untuk menjaga kesehatan ada asupan makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh mereka.

Dikonsumsi rutin oleh warga blue zone, minuman apa saja yang mereka konsumsi agar bisa memiliki angka harapan hidup tinggi? Berikut ini adalah beberapa di antaranya dikutip dari Well and Good:

Cara Mencegah Bila Anak Alergi Terhadap Susu Sapi, Serta Ketahui Penyebabnya

Ilustrasi anak alergi susu sapi. Foto: iStock

Susu merupakan salah satu sumber nutrisi yang baik untuk tubuh. Meski begitu, ada sejumlah anak-anak yang justru alergi terhadap susu, terutama susu sapi.

Alergi susu sapi merupakan suatu reaksi imunologis atau daya tahan tubuh, yang tidak diinginkan terhadap protein susu sapi. Bagi anak yang normal, protein susu sapi umumnya tidak akan memicu reaksi daya tahan tubuh.