Hagia Sophia

01 June 2024

Bersinar Saat Gabung dengan Real Madrid, Jude Bellingham Tak Pikirkan Ballon d'Or

Jude Bellingham tak berpikir mengenai Ballon d'Or. (Foto: AP/Jose Breton)

Jude Bellingham langsung bersinar pada musim pertama bersama Real Madrid. Tapi, pemain Inggris itu tak memikirkan Ballon d'Or.

Di musim ini, Bellingham sudah mengantarkan Madrid menjadi juara La Liga. Dia tampil 28 kali di Liga Spanyol, memberi kontribusi 19 gol dan enam assist.

Secara keseluruhan, Bellingham sudah mencatatkan 23 gol dan 12 assist untuk Madrid. Dia membukukan itu dalam 41 penampilan di semua ajang.

Koleksi trofi Bellingham bersama Madrid bisa bertambah akhir pekan ini. Los Blancos akan menghadapi Borussia Dortmund di final Liga Champions.

Dortmund vs Madrid digelar di Wembley, Minggu (2/6/2024), kickoff pukul 2.00 WIB. Kalau bisa menang Liga Champions bersama Madrid, peluang Bellingham memenangi Ballon d'Or bisa membesar. Tapi, pemain 20 tahun itu tak merisaukan itu.

"Saya tidak terlalu memusingkan mengenai hal itu. Saya selalu merasa bahwa Ballon d'Or untuk striker dan pemain sayap, dan pemain yang mempunyai kecepatan," kata Bellingham di As.

"Saya tahu bahwa saya bisa menghibur penonton, tapi tak ada seorang pun yang bisa melakukan itu seperti Vini. Saat dia ada di kondisi terbaiknya, dia adalah pemain terbaik di dunia," kata dia menambahkan.

Bersama Madrid musim ini, Bellingham sudah memenangi gelar pribadi. Dia dinobatkan menjadi pemain terbaik LaLiga 2023/2024.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Jude Bellingham Tak Pusingkan Ballon d'Or"