Hagia Sophia

19 July 2024

Wanita Ini Miliki Berat Badan Hanya 25 Kg

Wanita di China viral karena memiliki BB hanya 25 kg. (Foto: tangkapan layar Douyin@婷子宝宝)

Seorang wanita muda asal China menjadi viral karena memiliki berat badan hanya 25 kg. Bahkan, dia masih berusaha agar bisa menurunkan berat badannya lebih jauh lagi.

Dikenal dengan nama 'Baby Tingzi', wanita muda ini memiliki lebih dari 42.000 pengikut di Douyin, platform TikTok versi China. Dia memiliki tinggi 160 cm, tapi hanya punya berat badan sekitar 25 kg.

Penampilan Baby Tingzi yang sangat kurus itu mengundang kekhawatiran dari para penggemarnya. Namun, sang influencer mengabaikan imbauan netizen dan tetap meyakini bahwa bentuk tubuhnya itu tidak berdampak negatif terhadap kehidupannya.

Wanita yang diketahui berasal dari Guangzhou, Provinsi Guangdong, China, itu kerap mengunggah video dirinya dalam balutan busana yang minim untuk memperlihatkan bentuk tubuhnya. Dalam video-videonya, Baby Tingzi juga sering menari dan berpose, serta memberi tahu para penggemar tentang proses penurunan berat badannya.

Banyak netizen yang berspekulasi Baby Tingzi mengidap anoreksia, yaitu gangguan makan yang membuat seseorang terobsesi menjadi kurus. Pengidap anoreksia juga cenderung memiliki ketakutan tak beralasan terhadap kelebihan berat badan.

Netizen meminta Baby Tingzi untuk segera mendapat pertolongan medis. Bahkan, sebagian netizen memanggilnya dengan sebutan 'kerangka berjalan' atau 'kerangka menari'.

"Berat badan 25 kilogram untuk orang dewasa sungguh sulit dibayangkan," tulis salah satu netizen, dikutip dari Oddity Central, Jumat (12/7/2024).

"Saya tidak akan berani banyak bergerak karena takut tulang saya patah," timpal netizen lain.

"Ya Tuhan, saya takut Anda akan meninggal ketika saya menonton Anda di ponsel saya," ujar netizen lainnya.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Bak 'Kerangka Hidup', Wanita China Ini Berat Badannya Cuma 25 Kg"