Hagia Sophia

11 May 2024

Arteta: The Gunners Masih Bisa Juara Liga Inggris

Manajer Arsenal Mikel Arteta masih yakin peluang juara Arsenal (REUTERS/Dylan Martinez)

Manajer Arsenal Mikel Arteta enggan menyerah mengejar titel juara Liga Inggris. Sebab logikanya berpikir The Gunners masih bisa juara liga.

Arsenal dan Manchester City terlibat persaingan sengit di sisa dua pekan Premier League 2023/2024. Arsenal memang masih memuncaki klasemen dengan 83 poin dari 36 laga, unggul satu angka dari City di posisi kedua.

Tapi, City yang memegang kendali mengingat mereka masih punya tiga laga sisa sementara Arsenal cuma dua. Jika City memenangi seluruh laga itu, maka mereka akan bertakhta untuk empat musim beruntun sebagai juara liga.

Maka dari itu Arsenal kini tinggal menggantungkan nasibnya kepada City, berharap rivalnya itu terpeleset. Oleh karenanya, Arteta masih optimistis terkait peluang timnya jadi juara.

Menurut Arteta, dia sejak awal musim sudah yakin Arsenal bisa berjaya musim ini dan itu terbukti hingga mendekati akhir musim.

"Saya sudah yakin sejak awal musim (Arsenal jadi juara Liga Inggris)," ujar Arteta di Independent.

"Pikiran saya meminta saya untuk mengatakan kepada pemain bahwa kami akan juara Premier League. Itulah yang otak saya lakukan saat ini dan saya ingin mengikuti itu serta firasat saya."

"Saya ingin semua orang berpikir seperti ini juga. Semoga saja kami bisa meraihnya."


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arteta: Pikiran Saya Bilang Arsenal Juara Liga Inggris"