Hagia Sophia

02 July 2024

Akibat Cedera Hidung, Mbappe Terpaksa Pakai Topeng

Kylian Mbappe (istimewa)

Kylian Mbappe terpaksa memakai topeng di sisa laga Piala Eropa 2024 akibat cedera hidung. Bomber Prancis itu rupanya tidak senang mengenakan topeng di lapangan.

Musibah menimpa Mbappe pada laga perdana Timnas Prancis di Euro 2024 menghadapi Austria. Hidungnya patah saat berbenturan dengan lawan di udara.

Cedera itu memaksa Mbappe untuk mengenakan topeng saat tampil lagi bersama Timnas Prancis. Topeng dipakai untuk melindungi hidungnya yang belum sepenuhnya pulih.

Kylian Mbappe tampil dengan topeng saat bermain penuh kontra Polandia di laga terakhir grup. Bintang anyar Real Madrid ini mencetak gol penalti dalam duel yang berakhir imbang 1-1.

Mbappe akan kembali memakai topeng saat Prancis bentrok dengan Belgia di 16 besar Piala Eropa, Senin (1/7/2024). Usut punya usut, Mbappe rupanya tidak senang dengan hal itu tapi terpaksa melakukannya demi pemulihan cedera.

"Bermain dengan topeng benar-benar horor. Saya ganti-ganti topeng karena ada saja hal-hal yang tidak beres. Rumit banget karena membatasi penglihatan, keringat nyangkut sehingga mesti dilepas agar mengalir," kata Mbappe, dilansir dari L'Equipe.


"Beberapa hari pertama saya merasa seperti berada dalam 3D dan saya diundang menonton pertandingan sebagai VIP... Saya melihat orang-orang dan saya merasa bukan saya yang bermain," sambungnya.

"Begitu saya bisa melepas ini, saya akan segera melepasnya. Sekarang saya tak punya pilihan, saya tak bisa bermain tanpanya dan itu menjengkelkan," Kylian Mbappe menuturkan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Jengkelnya Mbappe Mesti Main Pakai Topeng"