Hagia Sophia

02 July 2024

Presiden Terpilih, Prabowo Subianto Jalani Operasi Besar Cedera Kaki

Foto: Prabowo unggah momen pascaoperasi kaki kiri (Instagram Prabowo)

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengabarkan kondisi terkini pasca menjalani operasi besar cedera kaki di RSPPN Sudirman. Tindakan operasi yang dipimpin tim dokter Brigjen TNI Purn dr Robert Hutauruk pekan lalu, disebut berjalan lancar.

"Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80an di kaki kiri saya, cedera ini selama ini masih saya rasakan," bebernya dalam akun Instagram resmi @prabowo, seperti dilihat detikcom, Senin (1/6/2024).

Prabowo mengaku sepenuhnya menyadari tindakan operasi yang dijalaninya penuh risiko. Ia memercayakan seluruh proses tersebut kepada tenaga medis dan profesional.

"Puji syukur 1 minggu lalu tim dokter berhasil melakukan tindakan medis untuk memulihkan cedera selama ini," sambungnya.

Berkat suksesnya tindakan operasi, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut meyakini kondisi tubuhnya semakin sehat dan siap menjalani sejumlah tugas menjadi presiden di periode mendatang.

"Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi kepada negara dan rakyat Indonesia," tandas Prabowo.

Operasi cedera kaki Prabowo dilakukan di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Rumah sakit ini baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo dan Prabowo sendiri sebagai Menteri Pertahanan, Februari lalu.

Prabowo diketahui akan dilantik menggantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober mendatang. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dokter dan tenaga medis yang menanganinya dengan handal dan profesional. Selain Brigjen TNI Purn dr Robert Hutauruk, Kolonel dr Sunaryo, dr Siska Widayati, proses operasi juga dibantu dengan dr Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis di RSPPN Panglima Besar Soedirman.

Dalam foto yang dia unggah di Instagram, Prabowo terlihat sedang menerima Presiden Jokowi yang datang menjenguknya di kamar rumah sakit.

"Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," kata Prabowo.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kondisi Terkini Prabowo Pasca Jalani Operasi Besar Cedera Kaki"