Hagia Sophia

02 July 2024

Penampilan Timnas Inggris Masih Mengecewakan, Saat Menebusnya di Perempatfinal

Saatnya Inggris mengaum di perempatfinal Euro 2024. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

John Stones tahu performa Inggris masih mengecewakan di Euro 2024. Oleh karenanya, The Three Lions bertekad membayarnya di laga perempatfinal.

Inggris lolos dari lubang jarum saat menghadapi Slovakia di Babak 16 Besar, Minggu (30/6/2024) malam WIB. Tertinggal karena gol Ivan Schranz di menit ke-26, Inggris menyamakan skor 1-1 di pengujung waktu normal lewat gol salto Jude Bellingham.

Gol Harry Kane pada menit ke-91 memastikan kemenangan 2-1 Inggris untuk melaju ke perempatfinal. Ini jadi kali pertama Inggris mencetak lebih dari satu gol di Euro 2024.

Di fase grup, Inggris cuma bikin dua gol dari tiga pertandingan. Performa ini membuat Inggris dikritik habis oleh fans dan mantan pemain mereka.

Pasalnya Inggris punya segudang pemain berkualitas yang harusnya bisa mengatrol performa tim. Tapi, sejauh ini masih belum memenuhi ekspektasi.

Maka dari itu kelolosan ke perempatfinal harusnya dijadikan momentum Inggris memperbaiki penampilan, sekaligus lolos ke semifinal.

"Memang kami belum tampil sesuai keinginan kami. Kami belum bermain dalam bentuk terbaik kami dan itu semua gara-gara kami, benar-benar bikin frustrasi," ujar Stones seperti dilansir Yahoosports.

"Tapi, saya harap setelah melalui masa sulit dan melakukan banyak hal seperti mau mengambil risiko saat menguasai bola, kami bisa mengimplementasikan dan tancap gas untuk menunjukkan kualitas kami sebenarnya," sambungnya.

Inggris bertemu Swiss pada laga perempatfinal di Dusseldorf Arena, Sabtu (6/7/2024) malam WIB.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Stones: Saatnya Inggris Ngegas di Perempatfinal Euro 2024"