Hagia Sophia

02 July 2024

Newcastle Lepas 2 Pemain, Mungkinkah Liverpool Beli Gordon?

Anthony Gordon masih diminati Liverpool (Getty Images/Robbie Jay Barratt - AMA)

Newcastle United sudah melepas dua pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Ini bisa jadi menggagalkan peluang Liverpool mendapatkan Anthony Gordon.

Newcastle bersama Everton dan Aston Villa sempat terancam hukuman denda hingga pengurangan 10 poin dari Premier League. Sebab laporan keuangan ketiga klub itu tidak bagus menurut Premier League Profit and Sustainability Rules (PSR).

Ada ketidakseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran, sehingga mereka harus menyelesaikannya paling lambat 30 Juni. Hal ini bikin Newcastle dikabarkan akan kehilangan beberapa pemain bintangnya seperti Alexander Isak, Anthony Gordon, dan Bruno Guimaraes.

Khusus untuk Gordon, sesama klub Premier League Liverpool sudah menanyakan perihal kemungkinan mereka mendatangkan Gordon. Liverpool siap membayar sekitar 50-60 juta paun untuk Gordon.

Newcastle bergerak cepat untuk menyeimbangkan neraca keuangan dengan melepas dua pemain yang tak masuk skema tim. Pertama adalah Elliott Anderson yang dijual ke Nottingham Forest dan kedua adalah Yakuba Minteh ke Brighton & Hove Albion.

Keduanya bernilai total 70 juta paun yang langsung meringankan beban Newcastle. Dikutip The Athletic, Newcastle untuk sementara selamat dari pemotongan poin.

Tapi, masalah baru muncul karena Gordon rupanya sudah kepincut dengan pendekatan yang dilakukan Liverpool dan meminta Newcastle untuk melepasnya. Peluang bermain di tim sebesar Liverpool yang berkompetisi di Liga Champions musim depan menggodanya.

Apalagi Gordon sebagai anak asli Merseyside dikenal sebagai fans Liverpool saat kecil, sekalipun dia mengawali karier profesionalnya bersama Everton.

Manajer baru Liverpool Arne Slot beserta Direktur Olahraga Richard Hughes melihat peluang mendatangkan Gordon tidak bisa dilewatkan begitu saja. Sekalipun The Reds sebenarnya sudah punya cukup amunisi di lini depan.

Sebab Gordon tampil mantap bersama Newcastle musim lalu dengan 11 gol dan 10 assist serta sudah mengoleksi lebih dari 200 penampilan tim senior di usia yang baru 23 tahun.

Gordon dianggap bisa jadi aset masa depan Liverpool andaikan jadi digaet. Dengan bursa transfer ditutup 31 Agustus, saga transfer Gordon ini bisa dibilang masih akan panjang.

Kira-kira seperti apa akhirnya?


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "2 Pemain Newcastle Dijual, Liverpool Masih Bisa Beli Gordon?"