Hagia Sophia

09 September 2024

Pengakuan Pria Jepang yang Tidur 30 Menit Tiap Hari, Fisiknya Jadi Sorotan

Daisuke Hori, pria asal Jepang yang hanya tidur 30 menit setiap hari. (Foto: Instagram @hori.gahaku)

Orang dewasa dianjurkan untuk tidur 7-8 jam sehari agar tetap sehat dan terhindar dari risiko penyakit. Namun, seorang pria di Jepang mampu mempertahankan fisik yang bugar meski hanya tidur 30 menit setiap hari.

Daisuke Hori menjadi sorotan usai mengungkapkan tentang kebiasaan tidurnya. Pria berusia 40 tahun mengaku hanya tidur selama 30 menit atau setengah jam setiap hari.

Dalam sebuah acara televisi di Jepang, Hori mengatakan dirinya sering merasa kekurangan waktu untuk beraktivitas. Baginya, waktu 16 jam tidak cukup untuk melakukan semua hal yang dia sukai.

Setelah melakukan riset dan eksperimen, Hori akhirnya memutuskan untuk memangkas waktu tidurnya secara ekstrem. Dia mengaku terinspirasi oleh dokter dan pemadam kebakaran yang tetap bisa bekerja dengan efisiensi tinggi meski memiliki waktu istirahat yang singkat.

Meski menjalani kebiasaan tidur yang ekstrem, Hori memiliki fisik yang prima. Bahkan, dia memiliki tubuh yang kekar dan otot sixpack.

Rahasia Tetap Sehat Meski Kurang Tidur

Lantas, apa rahasia Hori bisa tetap bugar meski hanya tidur 30 menit setiap hari?

Hori mengaku telah melatih tubuh dan otaknya untuk bisa berfungsi dengan baik meski kurang tidur. Dia juga memiliki jadwal serta pola makan yang sangat ketat dan terstruktur.

Setiap hari, Hori selalu bangun pada pukul 03.00 dini hari. Kemudian, dia menghabiskan waktu pagi dengan berselancar selama lebih kurang dua jam.

Setelahnya, Hori melanjutkan aktivitasnya dengan berolahraga. Kemudian dari siang hingga sore hari, Hori menghabiskan waktu dengan belajar, menulis, bermain game online, makan siang, dan membuat video untuk diunggah di YouTube.

Malam harinya, Hori mengajar kelas online seputar tidur singkat. Menjelang tengah malam, Hori makan malam sambil mempersiapkan pekerjaan untuk keesokan hari.

Lalu tepat pada pukul 02.30, Hori tidur. Selang 30 menit, dia kembali bangun untuk memulai hari baru.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Cerita Pria Jepang Ngaku Hanya Tidur 30 Menit Setiap Hari, Fisiknya Jadi Sorotan"