Hagia Sophia

26 July 2024

Rasmus Hojlund Kini Pakai Nomor Punggung 9 di MU

Rasmus Hojlund akan memakai nomor punggung 9 di Manchester United (Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)

Rasmus Hojlund akan memakai nomor punggung baru di musim 2024/2025. Hojlund akan jadi pemilik nomor punggung 9 yang baru di Manchester United.

Hojlund sebelumnya memakai nomor punggung 11 setelah direkrut dari Atalanta pada musim panas lalu. Pada musim debutnya, striker Denmark itu mencetak 16 gol untuk MU.

Menyusul kepergian Anthony Martial, nomor punggung 9 di MU tak bertuan. Hojlund lantas setuju untuk mengganti nomor punggungnya ke nomor 9.


Dalam 10 tahun terakhir, nomor punggung 9 di MU pernah dipakai beberapa nama top seperti Zlatan Ibrahimovic, Romelu Lukaku, dan Radamel Falcao. Louis Saha dan Dimitar Berbatov juga pernah memakai nomor ini saat membantu MU meraih gelar Premier League di era keemasan Sir Alex Ferguson.

Hojlund berpeluang melakukan debutnya dengan nomor punggung 9 saat MU menghadapi Arsenal di laga uji coba pramusim pada Sabtu (27/7/2024) waktu Los Angeles. Hojlund jadi salah satu dari 29 pemain yang dibawa Erik ten Hag ke tur pramusim ke Amerika Serikat.

MU dijadwalkan menjalani tiga pertandingan di AS selama tur pramusim. Selain menghadapi Arsenal, Setan Merah juga akan melawan Real Betis dan Liverpool.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Rasmus Hojlund Ganti Nomor Punggung, Pakai Nomor 9 di MU"