Hagia Sophia

14 August 2024

Gelombang Panas Melanda Inggris, Ini Peringatan Pakar Soal Fenomena 'Summer Penis'

Foto ilustrasi: iStock

Suhu udara di Inggris diperkirakan meningkat hingga 34 derajat Celsius pada pekan ini. Diprediksi terjadi pada Senin (12/8/2024). Para pria disarankan waspada terhadap fenomena 'summer penis'.

'Summer penis' didefinisikan sebagai kondisi saat suhu panas membuat penis terlihat lebih besar. Ahli urologi yang berbasis di Orlando, Amerika Serikat, dr Jamin Brahmbhatt menjelaskan suhu memang bisa menyebabkan perubahan tertentu.

Brahmbhatt juga menjelaskan saat cuaca panas, orang-orang mungkin akan meminum air terlalu banyak sehingga membuat tubuh atau kulit bisa membengkak.

Di sisi lain, penulis utama The Ultimate Guide To Male Sexual Health, Dr Dudley Danoff, juga mencoba mengungkap penyebab di balik fenomena 'summer penis'.

Menurutnya, kondisi ini disebabkan oleh vasodilatasi atau pelebaran pembuluh darah. Ia menjelaskan gelombang panas dapat membuat pembuluh darah membengkak hingga kondisi yang maksimal.

Akibatnya, penis akan membengkak hingga ukuran maksimal dan membuat ereksi tampak lebih kuat.

























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Inggris Dilanda Gelombang Panas, Ahli Wanti-wanti soal Fenomena 'Summer Penis'"