Hagia Sophia

27 August 2024

Walau Tetap Makan Enak, Pria Ini Berhasil Pangkas BB Hingga 45 Kg

Benji Xavier sukses menurunkan berat badan 45 kg sambil tetap makan enak. (Foto: Instagram @benjixavierr)

Orang yang sedang diet biasanya dituntut untuk tidak mengonsumsi makanan atau camilan yang digemari. Namun, influencer Benji Xavier berhasil menurunkan berat badan hingga 45 kg sambil tetap menyantap makanan kesukaannya. Apa rahasianya?

Perjalanan diet Xavier bisa dibilang penuh tantangan. Saat masih duduk di sekolah menengah atas, Xavier sempat berhasil menurunkan berat badan sekitar 45 kg. Namun, hal tersebut membuatnya merasa sengsara.

"Saya menjadi korban tren diet yang toksik. Itu adalah sebuah obsesi karena Anda terus memikirkan tentang apa yang tidak bisa Anda makan," ujar Xavier dikutip dari Business Insider, Rabu (21/8/2023).

"Dan ketika Anda membolehkan diri untuk makan makanan tersebut, Anda malah makan terlalu banyak," sambungnya.

Beberapa tahun setelahnya, berat badan Xavier kembali membengkak. Fisik yang tambun membuat pria asal New Jersey itu kesulitan dalam memilih pakaian, serta menjadi kurang percaya diri.

Akhirnya pada Agustus 2021, Xavier bertekad untuk kembali melakukan diet. Namun, kali ini dia tidak ingin mengulang pengalaman tidak mengenakkan yang dia lalui saat duduk di bangku sekolah menengah atas.

Tetap Makan Makanan Favorit

Salah satu perubahan yang dilakukan Xavier adalah tidak membatasi makanan favoritnya. Xavier tetap menyantap makanan kesukaannya, hanya saja dia memodifikasi makanan tersebut agar lebih sehat. Dia juga mengurangi jumlah makanan berkalori tinggi yang biasa dikonsumsi.

"Saya muak dengan semua itu. Saya tidak mau kembali menyiksa diri. Saya hanya akan mencoba untuk makan dengan lebih sehat," katanya.

"Anda masih bisa mengonsumsi makanan yang disukai dan tetap menurunkan berat badan," imbuh Xavier.

Untuk menunjang penurunan berat badannya, Xavier juga bergabung dengan gym, serta rutin berolahraga kardio dan angkat beban.

Alhasil, Xavier berhasil menurunkan berat badan sebanyak 45 kg hanya dalam waktu setahun setelah melakukan perubahan gaya hidup tersebut. Dia pun sukses mempertahankan bobot tubuh ideal selama dua tahun.

Dalam waktu dekat, Xavier juga akan meluncurkan buku masak berjudul 'The Rebel Diet' yang berisikan resep masakan yang membantunya menurunkan berat badan.

























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Pria Ini Sukses Pangkas BB 45 Kg Sambil Tetap Makan Enak, Ini Rahasia Dietnya"