Hagia Sophia

05 September 2024

Tinggalkan Borussia Dortmund, Mats Hummels Akan Gabung ke AS Roma

Mats Hummels. Foto: AFP/INA FASSBENDER

Mats Hummels akan berlabuh ke AS Roma usai meninggalkan Borussia Dortmund secara bebas transfer. Bek Jerman itu diharapkan mampu menambah kualitas lini belakang Giallorossi.

The Athletic, Sky Sport Italia, dan Fabrizio Romano melaporkan bahwa Hummels mendarat di Roma pada Rabu (4/9/2024) untuk menjalani tes medis. Jika tak ada aral melintang, ia akan meneken kontrak semusim.

Ini akan menjadi petualangan pertama Hummels di luar Jerman. Selama kariernya, pemain 35 tahun itu hanya pernah memperkuat Bayern Munich dan Borussia Dortmund. Ia meraih lima trofi Bundesliga, tiga DFB-Pokal, dan empat DFL-Supercup bersama dua klub tersebut.


Hummels juga berpengalaman membela Timnas Jerman dari 2010 hingga 2023. Ia mencatatkan 78 caps, mencetak lima gol dan menjadi bagian skuad yang memenangi Piala Dunia 2014 di bawah asuhan Joachim Loew.

Meski bursa transfer di Italia telah tutup, Roma tetap bisa merekrut Hummels karena ia tak terikat dengan klub manapun usai kontraknya di Dortmund habis per 1 Juli lalu. Ia menjadi bek tengah kedua yang didatangkan Roma musim ini setelah Mario Hermoso.

Roma sejauh ini belum tampil oke dalam tiga laga awal Serie A musim ini. Tim asuhan Daniele De Rossi baru meraih dua poin, hasil dua kali imbang dan sekali menelan kekalahan dan kini tercecer di urutan 17 klasemen sementara.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Mats Hummels Merapat ke AS Roma"