Hagia Sophia

22 May 2024

Ini Skuad Sementara Timnas Inggris di Euro 2024, Tanpa Rashford

Foto: Getty Images/Kaz Photography

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate telah merilis skuad sementara yang akan berlaga di Euro 2024. Marcus Rashford dan Jordan Henderson dicoret.

Rashford terdepak setelah menjalani musim 2023/24 yang buruk di Manchester United. Pemain berusia 26 tahun itu hanya membuat tujuh gol di Premier League, yang berkontribusi atas finis MU di posisi delapan, terendah dalam sejarah di kompetisi itu.

Alhasil, Rashford mesti melupakan mimpinya di Jerman pada musim panas ini setelah selalu tampil di empat turnamen internasional bergengsi sebelumnya.

Nasib serupa dialami Jordan Henderson. Mantan gelandang Liverpool itu bergabung dari Al Ettifaq ke Ajax Amsterdam di Januari silam demi menghidupkan peluangnya berlaga di Piala Eropa 2024. Akan tetapi, Henderson tak dipanggil dan mungkin saja ini jadi turnamen internasional terakhirnya mengingat usianya sudah mencapai 33 tahun.

Adapun pemain-pemain yang berpotensi melakoni debutnya di Euro adalah Kobbie Mainoo, Cole Palmer, Anthony Gordon, dan Ollie Watkins. Sementara itu bek MU Luke Shaw tetap masuk skuad sementara timnas Inggris meski sudah absen sejak Februari karena cedera.

Timnas Inggris akan melakoni laga ujicoba terakhirnya sebelum Piala Eropa 2024 dengan menghadapi Bosnia pada 3 Juni dan Islandia, empat hari kemudian. Setelahnya Inggris mesti mendaftarkan skuad final berisikan 23 orang kepada UEFA selambatnya 7 Juni tengah malam.

Skuad Sementara Inggris di Euro 2024
  • Kiper: James Trafford, Dean Henderson, Aaron Ramsdale, Jordan Pickford
  • Belakang: Jarrad Branthwaite, Jarrell Quansah, Luke Shaw, Marc Guehi, Ezri Konsa, Lewis Dunk, Joe Gomez, Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier
  • Tengah: Adam Wharton, Kobbie Mainoo, Curtis Jones, Conor Gallagher, Declan Rice, Trent Alexander-Arnold
  • Depan: Ivan Toney, Ollie Watkins, Anthony Gordon, Harry Kane, Phil Foden, Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, James Maddison, Jarrod Bowen, Eberechi Eze, Jack Grealish


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Skuad Sementara Inggris di Euro 2024 Dirilis, Rashford Out"