Hagia Sophia

21 May 2024

Maurinho Masih Manajer Termuda Pernah Juarai Liga Inggris

Foto: REUTERS/SCOTT HEPPELL

Mikel Arteta gagal bawa Arsenal juara Liga Inggris musim ini. Itu artinya, rekornya Jose Mourinho masih aman. Rekor apa, tuh?

Arsenal finis sebagai runner up Liga Inggris di musim 2023/2024. The Gunners kumpulkan 89 poin dari 38 laga, minus dua poin dari Manchester City sang kampiun.

Arsenal sudah dua musim beruntun gagal juara Liga Inggris. Maka artinya, kans sang manajer Mikel Arteta untuk pecahkan rekor Jose Mourinho sudah lenyap!

Dilansir dari Squawka, Jose Mourinho masih jadi manajer termuda yang pernah juarai Liga Inggris. Itu ketika Mourinho melatih Chelsea di musim 2004/2005.

Saat itu, Mourinho berusia 42 tahun 94 hari ketika The Blues menjadi juara. Mikel Arteta melewatkan kesempatan tersebut, karena usianya di hari terakhir Liga Inggris musim ini adalah 42 tahun 54 hari.

Mikel Arteta sudah menjabat sebagai manajer Arsenal sejak musim panas 2019. Kontraknya masih berlaku sampai musim panas 2025, alias semusim lagi dan diyakini punya opsi perpanjangan kontrak.

Arteta sudah persembahkan titel Piala FA buat The Gunners. Sejauh ini, total catatan perjalanannya adalah 140 kali menang, 34 kali seri, dan 57 kali kalah di seluruh kompetisi.

Mampukah di musim depan, Arteta benar-benar bikin fans Meriam London tersenyum dengan jadi kampiun?


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arteta Gagal Bawa Arsenal Juara, Rekor Mourinho Aman"