Hagia Sophia

21 May 2024

Mungkinkah Klopp Balik ke Dortmund?

Foto: REUTERS/Phil Noble

Juergen Klopp akan menepi dari sepakbola setelah mundur dari Liverpool. Ada rumor mengatakan dia akan kembali ke Borussia Dortmund kelak, tapi bukan melatih.

Perjalanan Klopp bersama Liverpool resmi berakhir bersamaan laga terakhir Liga Inggris akhir pekan kemarin. Ia selanjutnya akan cuti dari sepakbola, yang sudah menguras energinya selama 23 tahun karier kepelatihan.

Setelah ini, Klopp memastikan tak akan buru-buru kembali ke sepakbola. Ia akan menghabiskan waktu untuk jalan-jalan terlebih dulu.

Namun belum apa-apa sudah ada rumor beberapa klub antre untuk mendapatkan tanda tangannya. Tapi eks penyerang Inggris Gary Lineker mendengar rumor berbeda, bahwa Klopp akan kembali ke Dortmund.

"Saya akan tertarik melihat apa yang akan dilakukan Juergen Klopp selanjutnya. Saya rasa dia pastinya akan menepi dulu beberapa waktu karena rasanya dia benar-benar jujur saat bilang kehabisan energi," ujarnya dalam siniar The Rest is Football.

"Bisa dilihat kenapa pekerjaan itu begitu menuntut. Akan ada perebutan untuknya dalam beberapa tahun ke depan. Atau mereka akan antre selama kurang lebih setahun."

"Saya mendengar rumor kecil bahwa dia mungkin menjadi presiden Borussia Dortmund, yang mana akan menakjubkan," imbuhnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Habis Rehat, Klopp Bakal Balik ke Dortmund?"