Hagia Sophia

28 May 2024

Meski Didekati Napoli, Gasperini Pilih Bertahan di Atalanta

Foto: REUTERS/Hannah McKay

Gian Piero Gasperini membenarkan ada pendekatan dari Napoli. Namun, dia memilih untuk setia kepada Atalanta.

Gasperini membesut Atalanta sejak 2016. Dia baru berhasil membawa La Dea juara pada musim ini dengan mengangkat trofi Liga Europa.

Gelar tersebut menjadi yang pertama dalam perjalanan karier Gasperini. Kesuksesan di pentas Eropa juga menjadi yang pertama untuk Atalanta.

Gasperini dan Atalanta sebelumnya sudah tiga kali mencapai final Coppa Italia. Namun, klub asal Bergamo itu selalu gagal menuntaskannya menjadi kampiun.

Perjalanan Gasperini musim ini membuat Napoli tergoda untuk merekrut. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sudah mencoba meyakinkan Gasperini untuk bergabung dan gagal.

"Saya selalu berkonsentrasi pada pertandingan yang harus dimainkan Atalanta di Liga Europa, Coppa Italia, dan Serie A. Terbukti bahwa De Laurentiis selama bertahun-tahun telah menunjukkan apresiasi kepada saya, itu sangat menyenangkan," kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.

"Saya setia! Saya tidak pernah mengatakan sebaliknya. Saya hanya fokus pada permainan yang harus kami mainkan. Saya tidak pernah meninggalkan ruang untuk perdebatan jenis lain apa pun," tegasnya.

Napoli saat ini beralih mencari pelatih lain. Ada nama Antonio Conte yang coba didatangkan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Gasperini Ngaku Didekati Napoli, tapi Pilih Setia di Atalanta"