Hagia Sophia

28 May 2024

Sandiaga Uno Jadi Coach Menkes Akan Ikut Maraton di Berlin

Sandiaga Uno. (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno ternyata menjadi coach lari buat rekannya yang juga sesama menteri, yakni Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Sandiaga bercerita Menkes Budi tengah melakukan persiapan untuk mengikuti ajang maraton di Berlin.

"Saya jadi salah satu trainernya. Jadi kan ini sudah H-128 menuju Berlin Marathon, saya sampai hapal," kata Sandiaga saat temu media di Hutan Kota GBK, Minggu (26/5/2024).

Sebagai virgin marathon dan termasuk pelari pemula, Sandiaga mengatakan Budi Gunadi sangat ketat dengan rutinitas yang dijalaninya dan memiliki trainer khusus agar bisa mengikuti pola latihan yang tepat.

"Beliau (Menkes) sudah ada di pace yang tepat, dia juga menjaga banget heart rate-nya. Terakhir latihan sama saya kemarin di Bali, heart ratenya dijaga banget. Per minggunya juga dia selalu menjaga km-nya harus dapet," tutur Sandiaga.

Dalam kesempatan tersebut, dia mengatakan semakin banyak orang yang antusias menjadikan lari sebagai tren gaya hidup. Agenda sport tourism atau wisata juga sudah mulai banyak ditemukan, yang menurutnya juga berdampak ke perekonomian negara.

"Sport tourism ini jadi lokomotif untuk masyarakat bergerak bukan hanya ekonominya tapi quality of tourism itu sendiri, yaitu menjadi sehat dan masyarakat menjadi bugar," tandasnya.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Cerita Sandiaga Uno Jadi Coach Menkes yang Bakal Ikut Maraton di Berlin"