Hagia Sophia

02 June 2024

Cetak Sejarah, Ancelotti: Saya Beruntung

Foto: REUTERS/Carl Recine

Carlo Ancelotti cetak sejarah, jadi pelatih pertama yang menangi lima titel Liga Champions. Don Carlo cuma bilang, dirinya beruntung bisa melatih Real Madrid.

Real Madrid menang 2-0 atas Borussia Dortmund di final Liga Champions, Minggu (2/6) dini hari WIB. Dua gol dicetak masing-masing oleh Dani Carvajal dan Vinicius Jr di babak kedua.

Hasil itu membuat Real Madrid kini punya koleksi 15 titel Liga Champions. Spesial juga buat sang pelatih Carlo Ancelotti, dirinya punya koleksi lima titel juara Liga Champions dan jadi pelatih pertama yang mencapainya.

Ancelotti sebelumnya pernah menangi Liga Champions bersama AC Milan di tahun 2003 dan 2007. Sisanya, diraih Ancelotti bersama Madrid di tahun 2014, 2022, dan di tahun 2024 ini.

"Kompetisi ini memberikan kebahagiaan buat saya sebagai pelatih dan pemain. Saya beruntung bisa bekerja di klub terbaik dunia (Real Madrid) setiap hari," jelas Carlo Ancelotti seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Saya cuma ingin melanjutkan terus pekerjaan ini di Real Madrid," tambahnya yang punya sisa kontrak semusim lagi bersama Los Blancos.

Ancelotti pun memberikan respek besar kepada Borussia Dortmund. Di babak pertama, Dortmund nyaris bikin Real Madrid celaka dengan beberapa peluang emas, termasuk satu tembakan mengenai tiang.

"Kami kehilangan banyak bola dan Dortmund bermain lebih baik. Kami kemudian mengubah taktik dan bermain lebih baik. Untungnya, berakhir baik buat kami," tutupnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Ciptakan Sejarah di Liga Champions, Ancelotti: Saya Beruntung"