Hagia Sophia

02 June 2024

Jumlah Trofi Neymar di Arab Saudi Lebih Banyak dari Ronaldo

Neymar merasakan 3 gelar juara pada musim debutnya di Al Hilal. (Foto: dok. Al Hilal)

Neymar lebih banyak menepi akibat cedera sejak gabung ke Al Hilal. Namun, jumlah trofinya di Arab Saudi mengalahkan bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo.

Neymar didatangkan Al Hilal dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2023. Bomber Brasil itu baru memainkan lima pertandingan bersama The Blue Waves sebelum dibekap cedera.

Cedera Neymar didapat saat memperkuat Timnas Brasil pada Oktober 2023. Dia dibekap cedera ACL dan harus menjalani perawatan selama 255 hari.

Absennya Neymar tak mengurangi performa gemilang Al Hilal di musim 2023/2024. Klub asal Riyadh itu sukses menutup musim dengan treble domestik, termasuk gelar Saudi Pro League.

Titel terbaru yang didapatkan Al Hilal adalah Piala Raja Arab Saudi. Kalidou Koulibaly cs mengalahkan Al Nassr dalam drama adu penalti pada laga final di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (1/6/2024).

Neymar menonton langsung pertandingan final di tribun. Pemain 32 tahun itu tampak bersemangat memasuki lapangan saat merayakan gelar juara Al Hilal.

Kesuksesan itu membuat Neymar mengakhiri musim debutnya di Al Hilal dengan 3 perayaan gelar juara. Jumlah tersebut unggul jauh ketimbang Cristiano Ronaldo yang lebih dulu berkarier di Arab Saudi bersama Al Nassr.

Ronaldo belum mampu mempersembahkan trofi domestik sejak gabung ke Al Nassr di akhir tahun 2022. CR7 baru bisa membawa timnya memenangkan turnamen regional Arab Club Champions Cup.

Neymar amat senang dengan keberhasilan Al Hilal meraih treble musim ini. Dia berharap bisa ikut berkontribusi lebih banyak dalam usaha The Blue Waves meraih gelar musim depan.


"..... Sementara itu kami menambah +1. Selamat untuk tahun yang luar biasa, tim. Kalian keren banget dan hari ini kalian membuktikan diri sekali lagi!" cuit akun X Neymar.

"Terima kasih untuk 3 gelar tahun ini. Musim depan serahkan kepada saya. Ayo Al Hilal! Tahun ini Saudi adalah Biru!" ujarnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Neymar 'Gabut' di Arab Saudi, Trofinya Lebih Banyak daripada Ronaldo"