Hagia Sophia

12 September 2024

Prilly Latuconsina Berhasil Turunkan BB Hingga 12 Kg Tanpa Diet Ekstrem

Ini dia menu diet Prilly Latuconsina yang bikin berat badannya turun 12 kg. (Foto: Instagram @prillylatuconsina96)

Aktris Prilly Latuconsina membuat pangling banyak orang dengan penampilannya yang semakin langsing. Berkat diet clean eating yang dijalaninya, Prilly berhasil menurunkan berat badan hingga 12 kg.

Sebagai informasi, clean eating merupakan pola makan 'bersih' yang dilakukan dengan mengutamakan makanan utuh dan tidak banyak diproses. Makanan proses yang mengandung tambahan bahan kimia dan pengawet dihindari dan mengutamakan makanan yang segar atau pengolahan yang tidak berlebihan.

Kunci utama untuk menjalani pola clean eating, kata Prilly, adalah mengurangi asupan gula.

"Jangan makan yang manis-manis dan makan sembarangan sih. Sebenernya cuma cut sugar," terang Prilly pada detikcom saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2024).

Meskipun menerapkan pola makan clean eating, Prilly mengaku tetap bisa mengkonsumsi makanan favoritnya. Salah satunya donat gluten free, agar bisa tetap sehat.

Prilly menekankan diet atau menurunkan berat badan tidak harus selalu menyiksa. Asalkan, porsi asupannya tetap dijaga.

"Makan yang disuka itu nggak apa-apa, tapi porsinya lebih sedikit gitu. Supaya, kalau di awal-awal juga nggak menyiksa," tutur dia.

Prilly pun membagikan pola diet dan makanan yang dikonsumsi selama menurunkan berat badan. Untuk pagi hari, ia biasanya minum kopi hitam.

Untuk makan siang, Prilly selalu mengkonsumsi sayur dan protein. Sebagai pelengkap, ia juga makan buah-buahan yang rendah kalori salah satunya buah lontar.

Sorenya, wanita 27 tahun juga mengkonsumsi makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh seperti quinoa. Untuk minum, Prilly menyarankan untuk banyak minum air putih.


























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Turun 12 Kg Tanpa Diet Ekstrem, Intip Menu Clean Eating Ala Prilly Latuconsina"