Hagia Sophia

06 October 2024

Cetak Dua Gol, Kovacic: Cuma Pengganti Rodri

Mateo Kovacic merayakan gol ke gawang Fulham. (Foto: Gareth Copley/Getty Images)

Mateo Kovacic tampil apik membantu Manchester City mengalahan Fulham. Gelandang Kroasia itu mengaku cuma menggantikan peran Rodri.

Kovacic memborong dua gol dalam kemenangan 3-2 City atas Fulham di Etihad, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. satu gol City lainnya dicetak Jeremy Doku, sementara Fulham cuma membalas lewat Andreas Pereira dan Rodrigo Muniz.

Usia laga, Kovacic mengaku cuma menggantikan peran Rodri. Rekannya itu harus absen panjang akibat cedera lutut.

Rodri sebelumnya menjadi jenderal lini tengah City. Kepiawaiannya mengatur permainan itu yang coba dijalankan rekan-rekannya, termasuk Kovacic.

"Saya bermain di posisi tengah saat ini dan tentu saja kami perlu melindungi Rodri, kami sangat merindukannya," kata Mateo Kovacic, dilansir Standard.

"Saya pikir tim mana pun akan merindukannya. Dia adalah pemain seperti itu, dan kami mendoakan dia cepat pulih serta berharap dia kembali dalam kondisi sebaik mungkin."

"Untuk saat ini, kami harus beradaptasi dan yang pasti manajer memiliki banyak opsi sehingga kami dapat melakukan rotasi," ungkapnya.

Kemenangan membuat Manchester City mengemas 17 poin dari 7 laga di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Raihan poinnya sama dengan Arsenal, dan hanya kalah satu poin dari Liverpool yang berada di posisi pertama.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kovacic Sang Pengganti Rodri"