Hagia Sophia

19 May 2024

Liga Italia: Torino Kalahkan AC Milan 3-1

Hasil Torino vs AC Milan di Liga Italia. (Foto: AC Milan via Getty Images/Claudio Villa)

AC Milan menelan kekalahan saat bertandang ke markas Torino dalam lanjutan Serie A. Rossoneri kena 'seruduk' Il Toro 3-1.

Giornata ke-37 Liga Italia mempertemukan Torino vs AC Milan. Laga berlangsung di Stadio Olimpico Grande Torino, Minggu (19/5/2024) dini hari WIB.

AC Milan mengontrol bola lebih banyak di awal babak pertama. Peluang didapat Noah Okafor pada menit ke-25 ketika bola sepakannya meluncur tipis di atas mistar gawang lawan.

Torino membuka skor tak lama berselang, tepatnya di menit ke-26. Duvan Zapata menanduk masuk umpan silang Ricardo Rodriguez dari sisi kiri dan membawa Il Toro memimpin 1-0.

Bola-bola silang kembali jadi mimpi buruk buat AC Milan. Gol kedua Torino pada menit ke-40 punya skema yang mirip-mirip dengan sebelumnya.

Kali ini giliran Ivan Ilic yang menanduk masuk bola crossing Raoul Bellanova dari sisi kanan. Torino unggul 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Torino menambah gol lagi satu menit babak kedua berjalan. Ricardo Rodriguez melepaskan bola sepakan keras jarak jauh yang meluncur masuk ke pojok dalam atas gawang Milan. Tim tuan rumah menjauh 3-0.

PENALTI! AC Milan mendapat hadiah tendangan 12 pas pada menit ke-55. Christian Pulisic dijatuhkan bek Torino, Adam Masina, di kotak terlarang.

Ismael Bennacer maju sebagai eksekutor penalti Milan dan sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor berubah 3-1 masih untuk keunggulan Torino.

Milan gagal mengejar ketertinggalan hingga pluit panjang berbunyi. Skor 3-1 untuk Torino jadi hasil akhir pertandingan.

Hasil ini tidak mengubah posisi Milan di urutan kedua klasemen sementara dengan 74 poin. Torino naik ke peringkat sembilan dengan 53 poin.

Susunan Pemain

Torino: Vanja Milinkovic-Savic; Alessandro Buongiorno, Adam Masina, Adrien Tameze; Raoul Bellanova, Ivan Ilic, Karol Linetty, Ricardo Rodriguez; Samuele Ricci; Pietro Pellegri, Duvan Zapata.

AC Milan: Marco Sportiello; Filippo Terracciano, Fikayo Tomori, Malick Thiaw, Pierre Kalulu; Tijani Reijnders, Ismael Bennacer, Yunus Musah; Noah Okafor, Luka Jovic, Christian Pulisic.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Torino Vs AC Milan: Il Toro 'Seruduk' Rossoneri 3-1"