Hagia Sophia

19 May 2024

Selangkah Lagi Manchester City Akan Juara Liga Inggris, Ini Kata Guardiola

Foto: Getty Images/Michael Regan

Manchester City selangkah lagi juara Liga Inggris musim ini, asal menang atas West Ham United. Pep Guardiola ingatkan, Haaland dkk harus bermain 'sempurna'.

Manchester City sementara memimpin di Klasemen Liga Inggris dengan 88 poin. Arsenal membuntuti dengan 86 poin.

Pekan ke-38 Liga Inggris alias pekan terakhir di musim 2023/2024 ini bakal digelar pada Minggu (19/5). 10 Pertandingan digelar serempak pada pukul 22.00 WIB.

Manchester City akan menjamu West Ham United, Arsenal akan menjamu Everton. Jika City bisa menang, maka The Citizens berhak jadi juara dan mempertahankan titel Premier League empat musim beruntun!

Manchester City sempat mendapat perlawanan ketat dari Arsenal dan Liverpool sepanjang musim ini. Perlahan Liverpool kandas mengejar, sedangkan Arsenal memaksa bersaing sampai pekan terakhir.

Manajer Pep Guardiola meminta Erling Haaland dkk untuk fokus ke laga nanti dan tidak mau memikirkan apapun hasil yang diraih The Gunners. Malah, Guardiola tegaskan agar timnya bermain 'sempurna'.

"Kami harus menuntaskan pertandingan nanti dengan sempurna. Seperti yang sudah-sudah, kami harus tangguh di laga-laga terakhir," tegasnya dilansir dari situs resmi Premier League.

"Saya tidak mau membicarakan hasil akhir, saya hanya menuntut tim untuk menang, mengendalikan situasi, menangi transisi, tenang, fokus hadapi bola mati, dan mempertahankan setiap bola," tambahnya.

Pep Guardiola mengaku Manchester City masih lapar. Pun baginya, West Ham United bukanlah lawan yang dipandang sebelah mata,

"West Ham sudah siap mengalahkan kami, membuat kami menderita. Kami harus siap sejak menit pertama," pungkasnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Manchester City Mau Juara? Kata Guardiola Harus Sempurna"