Hagia Sophia

09 June 2024

Dikalahkan Islandia, Timnas Inggris Disoraki Suporternya

Foto: The FA via Getty Images/Michael Regan - The FA

Timnas Inggris disoraki suporternya sendiri usai dikalahkan Islandia. Gareth Southgate memaklumi reaksi suporter sebab Inggris memang tidak main bagus.

Inggris tumbang saat menjamu Islandia dalam laga uji coba terakhir jelang Euro 2024. Bermain di Stadioin Wembley, Sabtu (8/6/2024) dini hari WIB, The Three Lions kalah 0-1.

Usai kekalahan tersebut, suara sorakan dari suporter terdengar. Southgate memahami reaksi suporter mengingat performa Inggris memang tidak memuaskan.

Meski dominan, Inggris kesulitan membongkar pertahanan Islandia. Harry Kane dkk. tercatat melepaskan 13 percobaan tapi cuma satu peluang saja yang menyasar ke arah gawang Islandia.

"Saya paham banget. Kami tidak main cukup baik untuk membuat mereka tetap bersemangat menyaksikan pertandingan," ujar Southgate seperti dilansir Metro.

"Kami punya beberapa peluang yang sangat, sangat bagus, yang biasanya akan diselesaikan yang bisa memberi kompleksitas berbeda ke pertandingan dan akan mempengaruhi kepercayaan diri lawan, tapi mungkin juga akan menutupi beberapa kekurangan yang terlihat malam ini."

"Dari sudut pandang saya, saya belajar banyak dari pertandingan. Tapi tidak ada kecemasan soal reaksi suporter."

"Ada fans bersama Anda di sini jelas jadi pembeda, tapi Anda harus memberi banyak aksi di dekat gawang, Anda harus main cukup bagus, menekan, dan merebut bola dengan intensitas untuk membuat mereka tetap bersama Anda selama pertandingan dan malam ini kami tidak melakukan itu, jadi kami harus menerima reaksi seperti adanya," kata Southgate.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Inggris Disoraki Suporter, Southgate Maklum"