Hagia Sophia

20 May 2024

Ini Daftar Top Skor Liga Inggris

Foto: Getty Images/James Baylis - AMA

Erling Haaland masih menjadi pemain tertajam di Premier League. Sementara Cole Palmer unjuk ketajaman di musim pertama bersama Chelsea.

Haaland mempertahankan takhta Sepatu Emas Premier League usai mencetak 27 gol sepanjang musim ini. Total gol itu diciptakannya dalam 31 penampilan.

Ia gagal menambah gol kala Manchester City mengunci gelar juara Liga Inggris, lewat kemenangan 3-1 atas West Ham United, Minggu (19/5/2024) malam WIB. Haaland malah membuang sejumlah kesempatan emas, termasuk saat gagal menyambar bola di depan gawang dan sepakannya melenceng.

Torehan musim ini juga jauh dari catatan golnya musim lalu. Musim lalu ia mengukir rekor sepanjang sejarah Premier League dengan total 36 gol, yang mana itu adalah tahun pertamanya di Man City.

Sosok nomor dua di daftar top skor adalah gelandang Chelsea Cole Palmer. Palmer memang musim ini jadi penggendong The Blues, menorehkan 22 gol dari 34 pertandingan pada musim pertamanya di klub tersebut.

Palmer punya satu gol lebih banyak dari penyerang Newcastle United Alexander Isak. Di belakang Isak, ada tiga nama yang mencetak 19 gol yakni Phil Foden, Dominic Solanke, dan Ollie Watkins.

Dari ketiganya, Foden dan Watkins mengumpulkan gol tanpa penalti. Sementara Solanke punya dua gol dari titik 12 pas.

Daftar Top Skor Liga Inggris
  1. Erling Haaland - 27 gol
  2. Cole Palmer - 22 gol
  3. Alexander Isak - 21 gol
  4. Phil Foden - 19 gol
  5. Dominic Solanke - 19 gol
  6. Ollie Watkins - 19 gol
  7. Mohamed Salah - 18 gol
  8. Son Heung-min - 17 gol
  9. Jarrod Bowen - 16 gol
  10. Jean Mateta - 16 gol
  11. Bukayo Saka - 16 gol


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Top Skor Liga Inggris: Haaland Tertajam, Cole Palmer Kedua"