Hagia Sophia

20 May 2024

Liga Inggris: Liverpool Unggul Atas Wolves 2-0

Foto: AP/Jon Super

Liverpool menutup musim dengan kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers. Ini sekaligus menandai perpisahan Juergen Klopp secara positif.

Liverpool menjamu Wolves di Anfield, Minggu (19/5/2024) malam WIB, pada pekan terakhir Premier League. Laga ini sekaligus jadi laga perpisahan Liverpool dengan Juergen Klopp, yang sudah mengumumkan akan mundur sejak Januari lalu.

Wolves coba mendesak selepas sepak mula, tapi Liverpool pelan-pelan merebut kendali. Upaya jarak jauh dari Virgl van Dijk pada menit ke-13 masih mudah ditangkap Jose Sa.

Sebuah serangan cepat mengancam Liverpool pada menit ke-17. Hwang Hee-Chan lolos dan tinggal menghadapi kiper, tapi sepakannya bisa ditepis Alisson Becker.

Wolves harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-28. Nelson Semedo melakukan tekel keras ke Alexis Mac Allister dan usai meninjau layar VAR, wasit mengubah kartu kuning ke merah.

GOL! Liverpool memimpin pada menit ke-34. Umpan silang Harvey Elliott ditanduk Mac Allister yang berlari menusuk ke tengah kotak penalti.

GOL! Jarell Quansah menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-40. Sepakan Mohamed Salah membentur dan bergulir liar, lalu disambar Quansah di depan gawang.

Dua peluang beruntun dari Liverpool pada masa injury time babak pertama lewat Salah dan Quansah belum mengubah kedudukan lagi. Tuan rumah unggul 2-0 di babak pertama.

Nyaris! Liverpool hampir mencetak gol ketiga pada menit ke-50. Cody Gakpo berhasil mengitari kiper dan melepas umpan silang yang disambar Luis Diaz. Bola membentur mistar dan memantul ke tanah, tapi belum melintasi garis.

Liverpool terus mengontrol laga. Percobaan dari Salah dan Elliott belum membuahkan hasil.

Tekanan Liverpool di sisa waktu tak membuahkan gol lain. Skor 2-0 tak berubah. Dengan hasil ini, Liverpool finis ketiga dengan 82 poin sementara Wolves di posisi 14 dengan 46 poin.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson, Van Dijk, Quansah, Robertson, Alexander-Arnold (Bradley 71'), Endo, Mac Allister (Gravenberch 70'), Elliott, Gakpo (Szoboszlai 81'), Diaz (Nunez 71'), Salah

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Kilman, Toti, Bueno, Bellegarde (Traore 63'), Gomes, Lemina, Ait-Nouri (Bueno 81' (Doyle 84')), Semedo, Hee-Chan (Doherty 62'), Cunha


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Liverpool Vs Wolves: Si Merah Menang 2-0 di Laga Perpisahan Klopp"