Hagia Sophia

16 May 2024

Liga Inggris: Brighton Vs Chelsea, The Blues Menang 2-1

Foto: REUTERS/Toby Melville

Chelsea bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris. The Blues pulang dengan kemenangan 2-1.

Brighton vs Chelsea berlangsung di American Express Stadium, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Gol-gol tim tamu dicetak oleh Cole Palmer di babak kedua dan Christopher Nkunku pada paruh kedua.

Chelsea harus bermain dengan 10 orang mendekati akhir laga. Reece James diusir keluar lapangan karena menendang Joao Pedro.

Brighton memperkecil kekalahan menjadi 1-2 di injury time. gol itu dicetak oleh Danny Welbeck.

Hasil ini untuk sementara membawa Chelsea ke peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 60 poin. Brighton ada di urutan ke-10 dengan 48 angka.

Jalannya Pertandingan

Wasit Michael Salisbury sempat memberikan hadiah penalti ke Chelsea di menit ke-16 setelah Marc Cucurella dilanggar Facundo Buonanotte. VAR kemudian meminta wasit untuk meninjau ulang dan keputusan pun diubah bahwa tidak ada pelanggaran karena tekel Buonanotte lebih dulu mengenai bola.

Verbruggen bikin penyelamatan gemilang di menit ke-26. Kiper Brighton itu menepis bola tembakan menukik dari Malo Gusto.

Chelsea memimpin 1-0 di menit ke-34. Cole Palmer berhasil mencetak gol lewat sundulan usai menyambut umpan silang Cucurella.

Brighton kesulitan untuk menekan Chelsea. Alhasil, tak ada gol yang didapat selama babak pertama dan Chelsea memimpin 1-0 hingga turun minum.

Tensi pertandingan babak kedua bertambah tinggi. Brighton mendapatkan peluang di menit ke-53 lewat sundulan Joao Pedro yang mengenai tiang.

Brighton mengancam Chelsea lagi di menit ke-56. Sontekan Pascal Grob di mulut gawang chelsea masih sedikit melebar.

Chelsea berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-64. Christopher Nkunku mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambar umpan silang dari Malo Gusto.

Chelsea harus bermain dengan 10 orang di menit ke-88. Reece James diganjar kartu merah langsung akibat menendang Joao Pedro.

Simon Adingra gagal memperkecil kekalahan Brighton di injury time. Bola tembakannya masih membentur tiang.

Brighton mendapatkan gol hiburan di penghujung laga. Danny Welbeck merobek gawang lawan usai menyambar umpan silang Joao Pedro. Laga pun tuntas 2-1 untuk Chelsea.

Susunan Pemain

Brighton: Verbruggen, Lamptey (Offiah 85'), Webster, Dunk (Barco 46'), Igor; Gilmour (Baloba 70'), Grob, Adingra, Buonanotte (Welbeck 70'), Enciso (Ansu Fati 85'), Joao Pedro.

Chelsea: Petrovic; Gusto (James 69'), Chalobah, Badiashile, Marc Cucurella; Caicedo, Gallagher, Madueke (Sterling 69'), Mudryk (Nkunku 42'), Palmer, Jackson.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Brighton Vs Chelsea: The Blues Menang 2-1"