Hagia Sophia

26 May 2024

Piala Prancis: Lyon Kalah dari PSG 1-2, Les Parisiens Juara Coupe de France

Foto: Getty Images/Xavier Laine

Paris Saint-Germain menjadi juara Coupe de France 2023/2024 atau Piala Prancis. Les Parisiens mengalahkan Lyon 2-1 di final.

Lyon vs PSG berlangsung di Stadion Pierre-Mauroy, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. PSG tampil menekan sejak awal dengan ada dua percobaan ke gawang dalam waktu lima menit lewat Bradley Barcola dan Warren Zaire-Emery, yang bisa diantisipasi kiper Lucas Perri.

PSG sangat dominan selama laga berjalan 15 menit. Lyon tampak kesulitan keluar dari tekanan.

PSG membuka keunggulan 1-0 di menit ke-22. Bola umpan Nuno Mendes berhasil disambut dengan sundulan Ousmane Dembele.

Keunggulan PSG membesar menjadi 2-0 di menit ke-34. Fabian Ruiz mencetak gol lewat tembakan jarak dekat setelah sundulan pertamanya diblok.

Lyon tak banyak memberikan perlawanan di babak pertama. Hal ini membuat PSG mampu mempertahankan keunggulannya sampai turun minum.

Zaire-Emery nyaris mencetak gol saat babak kedua baru berjalan lima menit. Bola tembakannya dari dalam kotak penalti masih tepat mengarah ke kiper lawan.

Lyon memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-55. Jake O'Brien mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan sepak pojok.

Intensitas jalannya laga makin menarik setelah gol Lyon. Beberapa peluang dari kedua tim sempat ada, namun belum bisa menadi gol tambahan sampai menit ke-70.

Tak ada gol tambahan sampai laga tuntas. PSG pun menjadi juara Coupe de France atau Piala Prancis.

Susunan Pemain

Lyon: Lucas Perri, Clinton Mata, O'Brien, Ćaleta-Car, Tagliafico; Matic, Tolisso, Caqueret, Cherki, Benrahma, Lacazette.

PSG: Donnarumma, Hakimi, Marquinhos, Beraldo, Nuno Mendes; Vitinha, Zaire-Emery, Fabian Ruiz, Barcola, Dembele, Mbappe.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kalahkan Lyon 2-1, PSG Juara Coupe de France"