Hagia Sophia

26 May 2024

Liga Italia: Juventus Menang Atas Monza 2-0

Juventus menang 2-0 atas Monza (REUTERS/Massimo Pinca)

Juventus menutup Serie A 2023/2024 dengan tiga poin. Menjamu Monza, Bianconeri menang dua gol tanpa balas.

Pada pertandingan di Allianz Stadium, Sabtu (25/5/2024) malam WIB, Juventus menurunkan beberapa pemain pelapisnya termasuk Alex Sandro yang memainkan partai terakhir di klub itu.

Federico Chiesa dan Arkadiusz Milik dipasang di lini depan untuk menggedor pertahanan Monza. Juventus baru bisa menciptakan gol pada menit ke-26 lewat Chiesa.

Chiesa mendapat bola di sisi kanan kotak penalti Monza dan melewati adangan dua pemain sebelum menembak ke pojok atas gawang Alessandro Sorrentino.

Dua menit berselang keunggulan Juventus bertambah. Alex Sandro menandai partai terakhirnya bersama Juventus dengan gol sundulan meneruskan korner Nicolo Fagioli.

Masuk di babak kedua, Juventus yang coba menambah gol memasukkan Dusan Vlahovic. Chiesa mendapat peluang emas pada menit ke-53 tapi bola sepakannya menghantam mistar.

Chiesa kembali bikin kans pada menit ke-61 setelah memainkan umpan 1-2 dengan Fagioli sebelum menembak. Bola bisa ditepis Sorrentino

Peluang terbaik Monza di babak kedua hadir pada menit ke-75 saat Giorgos Kyriakopoulos menanduk bola di depan gawang, tapi Carlo Pinsoglio bisa mengadangnya.

Monza menuntaskan laga dengan 10 pemain setelah striker Alessio Zerbin dikartumerah pada menit ke-90. Juventus tetap menang 2-0 dan menuntaskan musim dengan 71 poin di posisi ketiga Klasemen Serie A 2023/2024.

Monza di posisi ke-12 dengan 45 poin.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Juventus Vs Monza: Bianconeri Menang 2-0"