Hagia Sophia

03 June 2024

Real Madrid Akan Segera Umumkan Bergabungnya Mbappe ke Los Blancos

Foto: Getty Images/Franco Arland

Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid sedikit lagi terealisasi. Los Blancos kabarnya akan segera mengumumkan kedatangan sang pemain.

Kabar ini dibagikan jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, lewat media sosialnya. Mbappe disebut sudah meneken kontrak di Madrid, dan akan segera diumumkan kedatangannya.

"Kylian Mbappe akan ke Real Madrid. Here We Go! Semua dokumen sudah ditandatangani, disegel, dan dilengkapi," katanya.

"Real Madrid, akan mengumumkan Mbappe sebagai rekrutan barunya pekan depan setelah menjuarai Liga Champions."

"Mbappe sudah memutuskan sejak Februari lalu. Sekarang dia bisa dianggap sebagai pemain baru Real Madrid," kata Romano.

Kylian Mbappe akan meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas ini. Kontraknya akan habis pada 30 Juni mendatang. Artinya, striker 25 tahun itu bergabung Real Madrid dengan status bebas transfer.

Madrid sudah lama mengejar Mbappe. Dua tahun lalu, raksasa LaLiga nyaris mendapatkannya, sebelum sang pemain memilih bertahan dua tahun lagi di Paris.

Mbappe sedianya masih punya klausul bertahan setahun lagi di PSG. Namun, ia memilih tak mengaktifkannya sehingga tetap akan pergi usai kontraknya habis.

Mbappe merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Ia sudah membuat 256 gol untuk PSG, dan mempersembahkan 15 trofi, di antaranya 6 titel LaLiga.

Di Timnas Prancis, Kylian Mbappe juga sudah membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 dan runner up Piala Dunia 2022. Ia punya catatan 46 gol dari 77 caps.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Here We Go! Real Madrid Bakal Umumkan Transfer Kylian Mbappe"