Hagia Sophia

03 June 2024

Real Madrid Juara Liga Champions, Ini Kata Jose Mourinho

Foto: AP/Frank Augstein

Real Madrid mengunci titel juara Liga Champions 2023/2024. Jose Mourinho ungkap, Los Blancos memang tak butuh filosofi untuk jadi kampiun!

Real Madrid kandaskan Borussia Dortmund di final Liga Champions, Minggu (2/6) dini hari WIB di Wembley Stadium. Dua gol dari Dani Darvajal dan Vinicius Jr, bawa Los Blancos sabet piala Si Kuping Lebar ke-15 kalinya.

Eks pelatih Real Madrid, Jose Mourinho ditanya soal performa Jude Bellingham dkk di Liga Champions sepanjang musim ini. Bagi Mourinho, Real Madrid memang tidak butuh filosofi permainan untuk jadi kampiun.

"Ketika Madrid lawan Man City dan bisa menang, mereka harus mengubah filosofi mereka. Maka tanyakan kepada penggemar Madrid, apakah mereka senang atau tidak dengan hal itu?" ujar Mourinho yang jadi komentator untuk laga final Liga Champions di TNT Sports.

"Bagi saya, Madrid tidak membutuhkan filosofi. Mereka cuma seperti, menaruh cangkir di kantor," sambungnya.

Real Madrid sempat kewalahan saat menghadapi Manchester City di perempatfinal Liga Champions. Dua laga home and away berakhir imbang 3-3 dan 1-1, El Real akhirnya melaju setelah menangi adu penalti 4-3.

Bahkan, Madrid yang biasanya mengurung lawan jadi main bertahan. Jumlah shots on target-nya saat dua kali hadapi City begitu mencolok perbandingannya, yakni delapan berbanding 15.

Jose Mourinho menutup, Real Madrid adalah tim yang rendah hati. Itu pula yang jadi senjata Madrid, untuk terus berjaya di pentas Liga Champions.

"Mereka bisa rendah hati, hal yang terkadang sulit dilakukan klub-klub besar lainnya," tutup Mou yang pernah melatih Madrid pada tahun 2010-2013.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Jose Mourinho: Madrid Nggak Butuh Filosofi buat Jadi Juara"